banner-atas

Warga Akhirnya Bernafas Lega, Kampung Ciguha Nanggung Kini Sudah Merdeka Sinyal

portalpa - Senin, 20 Mei 2024 | 09:34 WIB

IMG-20240520-WA0010

NANGGUNG,Portalpasundan-Bertepatan dengan Hari Kabangkitan Nasional ke-116 dan menjelang Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bekerja sama dengan PT. Telkomsel dan PT. Telkom, dan stakeholder terkait wujudkan Kampung Ciguha jadi Kampung Merdeka Sinyal.

Untuk diketahui, Kampung Ciguha, Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung selama ini tidak menikmati sinyal internet. Dengan pencanangan merdeka sinyal, kini diberikan nikmat merdeka sinyal, untuk dapat mengakses teknologi telekomunikasi jaringan internet. Ini merupakan program sinergi dalam membangun infrastruktur telekomunikasi di daerah-daerah yang belum memiliki jaringan telekomunikasi.

Pencanangan program merdeka sinyal secara langsung dilakukan oleh Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, PT. Telkomsel, PT. Telkom, Camat Nanggung, Forkopimcam Nanggung, para Kepala Desa se-Kecamatan Nanggung, tokoh masyarakat kampung Ciguha.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, alhamdulillah bertepatan dengan Hari Kabangkitan Nasional ke-116 dan menyambut Hari Jadi Bogor ke-542 kita mencanangkan Kampung Ciguha jadi kampung merdeka sinyal. Sebagaimana kita tahu Kampung Ciguha selama ini wilayahnya terisolasi dari akses komunikasi atau masih masuk daerah blank spot. Hari ini Kampung Ciguha sudah merdeka dan sudah terbuka akses informasi dan komunikasinya.

“Sejak Kampung Ciguha berdiri, baru hari ini bisa terbuka akses sinyalnya. Dengan merdeka sinyal ini, masyarakat Kampung Ciguha bisa dengan mudah mengakses informasi. Tentunya akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya,” ungkap Asmawa.

Asmawa menjelaskan, Ciguha ini dikenal memiliki potensi daya tarik wisata yang luar biasa. Dengan pengelolaan yang baik serta didukung oleh ketersediaan jaringan internet, kawasan wisata Ciguha kita harapkan bisa semakin maju berkembang menjadi salah satu wisata unggulan di Kabupaten Bogor.

“Pemkab Bogor akan memastikan pelayanan akses komunikasi diberikan secara adil dan merata tanpa ada diskriminasi. Jika masih dibutuhkan tambahan menara BTS, maka itu masuk tanggung jawab kami. Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk memperluas coverage area telekomunikasi,” tandas Asmawa.

Asmawa Tosepu menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada PT. Telkomsel dan PT. Telkom atas dukungannya sehingga masyarakat Kampung Ciguha kini sudah bisa menikmati merdeka sinyal. Terima kasih juga kepada berbagai pihak yang selama ini sudah mendukung pembangunan di Kabupaten Bogor, diantaranya PT. Antam UBPE Pongkor yang senantiasa memberikan pendampingan kepada warga setempat.

“Kemudian unsur DPRD Kabupaten Bogor yang bersama-sama memastikan program pembangunan berjalan dengan baik. Apa yang kita lakukan ini wujud sinergi dan kolaborasi antara Pemkab Bogor, Forkopimda, Forkopimcam, tokoh masyarakat, dan seluruh stakeholder terkait,” kata Asmawa.(Red)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini