banner atas

Soal Kemacetan di Parung Solusi Ade Wardana, Bilang Begini 

portalpa - Jumat, 17 Mei 2024 | 14:35 WIB

IMG-20240517-WA0017

PARUNG, Portalpasundan– Sengkarut kemacetan dan kesemrawutan transfortasi di Parung, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor seperti tidak ada solusi. Padahal permasalah kemacetan yang diakibatkan banyaknya trayek angkutan umum masuk ke wilayah Parung, dan sering mangkal di sembarang jadi sorotan bakal calon Bupati Bogor, Ade Wardhana Adinata.

“Sudah saatnya transportasi di Kabupaten Bogor harus dilakukan perubahan, dengan sistem Transportasi satu tarif, adalah model tarif di mana pengguna hanya membayar satu harga, tetap untuk menggunakan berbagai moda transportasi dalam jaringan tertentu, seperti bus, kereta, dan metro, tanpa biaya tambahan untuk transfer antar moda,” ujar Kang Ade Wardhana Adinata. Jumat (17/5/24).

Masih kata Kang Ade. Keunggulan pertama Simplicity yaitu pempermudah penumpang dalam merencanakan perjalanan, karena tidak perlu menghitung biaya setiap kali berganti moda transportasi, kedua Convenience mengurangi waktu dan kerepotan, dan Cost-Effective sering kali lebih ekonomis, terutama bagi pengguna yang melakukan banyak transfer dalam satu perjalanan.

“Lanjut Increased Ridership. Dapat mendorong lebih banyak orang untuk menggunakan transportasi umum, karena sistem yang lebih sederhana dan transparan. Maka angkot nya bisa di ganti dengan minibus atau menyesuaikan dengan rute yang ditempuh,” kata Kang Ade yang juga pengusaha Agribisnis.

“Dan ridak ada lagi angkot yang ngetem di pinggir jalan, atau mencari penumpang, karena semua ditetapkan dalam satu tarif, masyarakat akan banyak yang beralih ke kendaraan publik, apa lagi jika ber AC kendaraan angkutannya dan terminal akan berfungsi maksimal,” tutup Kang Ade. (My)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini