banner atas

Polisi Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Bawa Pesan Keamanan

portalpa - Jumat, 14 Juni 2024 | 13:03 WIB

IMG-20240614-WA0016

CISARUA, PortalPasundan.com – Kepolisian Sektor Cisarua melalui Babinkantibmas menunjukkan komitmen dan kedekatannya dengan warga di wilayah hukum binaanya. Guna lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas rutin melakukan kunjungan dengan membawa pesan keamanan.

Seperti yang dilakukan belum lama ini ke kantor Siskamdes di Kampung Tegal Batu RT 01 RW 03 Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

“Kunjungan ini sebagai upaya mempererat hubungan antara aparat Kepolisian dan masyarakat setempat,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua, Aiptu M Samsul Huda.

Aiptu Samsul mengatakan, kedekatan polisi dengan masyarakat ini sengaja dibangun Polsek Cisarua agar tidak ada jarak.

“Pola yang dilakukan tak lain ngobrol bareng dengan berbagai kelompok masyarakat hingga anak-anak, kita memang sengaja mengedepankan sisi humanis,” ujar katanya, Jumat (14/6/2024).

Selain itu, ngobrol langsung dengan warga juga untuk mendengarkan langsung berbagai permasalahan dan aspirasi yang mereka miliki.

“Ternyata Kehadiran saya disambut hangat oleh warga, yang merasa dihargai dan diakui oleh pihak kepolisian,” ucapnya.

Tidak hanya itu, ia juga memberikan penyuluhan tentang kamtibmas kepada warga sekitar. Ia berbagi informasi tentang langkah-langkah pencegahan kejahatan dan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Dalam interaksi tersebut, warga juga diajak untuk melaporkan setiap potensi ancaman atau situasi yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Sementara, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengapresiasi atas dedikasi Bhabinkamtibmas Aiptu M. Samsul Huda dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat.

“Saya apresiasi anggota Polsek yang sudah menjalankan titah Bapak Kapolri dengan selalu mendekatkan diri dengan masyarakat, dan terus berinteraksi,” tandasnya.

Kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.
(YS)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya