banner atas

Dua Pelaku Curat di Parung Panjang Diamankan Warga, Begini Kronologisnya 

portalpa - Jumat, 24 Mei 2024 | 08:06 WIB

IMG-20240524-WA0003

PARUNG PANJANG,Portalpasundan – Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di sebuah kios UMKM di Desa Kabasiran, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, diamankan warga, Kamis (23/5/2024). Sekira pukul 05.00 wib.

“Warga mengamankan dua orang pelaku yang diduga melakukan pencurian dengan pemberatan. Pelaku tersebut berinisial RF (25) dan AA (22), yang diketahui melakukan aksi pada pukul 05.00 WIB,” ujar Kapolsek Parung Panjang Kompol Suharto, Jumat (24/5/2024).

Masih kata Suharto. Aksi pencurian tersebut dilakukan dengan cara merobek dinding kios yang terbuat dari bahan seng. Pelaku juga merusak engsel gembok dengan satu batang besi dan kunci L.

“Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu Terdapat barang bukti yang diamankan ialah, 1 buah tongkat besi, 1buah kunci L ukuran besar, 4 buah tabung gas isi, 9 bungkus rokok berbagai merk,” papar Suharto.

Pelaku mengambil beberapa barang dagangan milik korban, berupa tabung gas, rokok, dan speaker,”Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Tindak Pidana dengan Pemberatan sebagaimana maksud Pasal 636 KUHPidana dan saat berita ini diturunkan para pelaku sedang menjalankan proses hukum lebih lanjut,” tutup Suharto.( My)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini