banner atas

Ayah Thariq Tolak Salaman dengan Aaliyah, Seperti Apa Hubungan Mertua dan Menantu dalam Islam?

portalpa - Kamis, 11 Juli 2024 | 10:58 WIB

28235-halilintar-anofial-asmid-dan-thariq-halilintar-dan-aaliyah-massaid

Jakarta, PortalPasundan.com — Sosok Anofial Asmid tengah menjadi sorotan usai menolak ajakan salaman calon menantunya, Aaliyah Masaid. Hal ini pun lantas muncul pertanyaan, seperti apa seharusnya hubungan mertua dan menantu dalam Islam? Berikut ini penjelasannya.

Diberitakan bahwa dalam beberapa momen saat Anofial Asmid dan Aaliyah Masaid bertemu, ayah dari Thariq Halilintar memilih untuk menolak ajakan salaman dari Aaliyah dengan merapatkan kedua tangannya. Sikap yang sama juga terlihat saat acara Tedak Siten Azura beberapa hari lalu.

Anofial Asmid mengaku bahwa Ia tidak menyalami calon menantunya tersebut bukan tanpa sebab. Ia mengaku melakukan hal tersebut karena mengikuti ajaran agama. Ia juga menyampaikan bahwa Ia akan menyalami calon menantunya itu setelah resmi jadi menantu.

“Satu-satunya perempuan bukan muhrim yang bisa disalami adalah menantu. Besan gak boleh, anak besan juga gak boleh. Tapi yang bisa salaman sama Abi adalah menantu. Mami (Geni Faruk) juga begitu,” ucap Anofial Asmid yang dilansir dari kanal YouTube Gen Halilintar, ditulis Kamis (11/7/2024).

Ramainya pemberitaan mengenai sikap Anofial Asmid yang enggan bersalaman kepada calon menantunya tersebut lantas memunculkan pertanyaan, bagaimana seharunya hubungan mertua dan menantu dalam Islam?

Telah tayang di suara.com

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya