banner atas

Panwascam Sukaraja Siap Kawal Ketat Tahapan Pilkada

portalpa - Jumat, 31 Mei 2024 | 00:07 WIB

IMG-20240531-WA0020

SUKARAJA, PortalPasundan.com – Usai beberapa hari dilantik, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sukaraja, Kabupaten Bogor, Langsung tancap gas. Panwascam Sukaraja siap mengawal seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

“Saat ini petugas PPK dan PPS se- Kecamatan Sukaraja sedang melakukan pemetaan TPS, sesuai dengan PKPU No. 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Untuk itu kami hadir sebagai wujud kehadiran Bawaslu pada semua tahapan Pemilu,” ujar Koordinator Divisi HP2HM Panwaslu Kecamatan Sukaraja, Ridwan Saputra.

Menurut Ridwan, bahwa Kecamatan Sukaraja dalam penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) sebelumnya berjalan dengan baik. “Tentunya pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 harus sukses. Untuk itu diperlukan kerja keras seluruh jajaran penyelenggara Pilkada, terutama jajaran Pengawas Pemilu,” ucapnya.

Ketua Panwaslu Kecamatan Sukaraja menekankan kepada seluruh jajaran Panwascam di Sukaraja agar bekerja secara profesional, independen dan mengedepankan prinsip keterbukaan agar lembaga yang dipimpinnya ini mendapat kepercayaan dari seluruh lapisan masyarakat.

Panwascam Sukaraja juga menyatakan siap bekerja keras untuk memastikan semua tahapan Pilkada bisa berjalan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.
(Punk)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini