banner atas

Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade Paris 2024

portalpa - Kamis, 11 Juli 2024 | 14:14 WIB

Jakarta, PortalPasundan.com — Tepat pada Rabu 10 Juli 2024 Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melepas Tim Indonesia yang akan berkompetisi dalam Olimpiade Paris 2024, bertempat di Halaman Istana Merdeka.

Acara pelepasan diawali pengukuhan tim oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Pengukuhan berlangsung di Auditorium Kementerian pada hari yang sama.

“Saudara-saudara adalah atlet-atlet pilihan yang akan tampil di ajang dunia yang sangat bergengsi, yaitu Olimpiade. Maka dunia akan tertuju semuanya pada penampilan saudara-saudara,” ucap Presiden Joko Widodo dalam pengarahannya.

“Rakyat Indonesia menaruh banyak harapan kepada anda. Oleh karena itu persiapkan diri dengan baik, siapkan fisik, siapkan mental, siapkan diri untuk bertanding,” kata Presiden.

“Rakyat Indonesia pasti menginginkan bendera Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang. Secara resmi saya berangkatkan tim Indonesia menuju Olympic Games ke-33 tahun 2024,” katanya.

Menpora juga memberikan pesan semangat kepada CdM Olimpiade Paris 2024 yang diemban Anindya Bakrie. Ia berharap Tim Indonesia dapat menunjukkan prestasi terbaiknya dan membanggakan Indonesia selama kehadiran mereka di Paris.

Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 terdiri dari 29 atlet yang mewakili 12 cabang olahraga. Jumlah ini meningkat dari partisipasi sebelumnya di Olimpiade Tokyo 2020.

Para atlet cabang olahraga (cabor) seperti bulu tangkis, panahan, angkat besi, panjat tebing, dan renang, hadir dalam pengukuhan ini.

Beberapa atlet cabor lain telah berada di Eropa untuk menjalani pemusatan latihan sebelum terbang ke Paris untuk bertanding. Pembacaan janji atlet diwakili Rizki Juniansyah (Angkat Besi) dan Desak Made Rita Kusuma Dewi (Panjat Tebing).

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari juga mengajak seluruh masyarakat mendukung atlet-atlet Olimpiade Indonesia. Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Tela tayang di kailipost.com

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Alun-Alun Kota Bogor Tutup Sampai 6 Agustus 2024

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH