banner atas

Festival Akademi Persib Kembali Digelar

portalpa - Jumat, 28 Juni 2024 | 19:58 WIB

festival_akademi_persib_2bed2c5524

BANDUNG, PortalPasundan.com — Festival Akademi PERSIB untuk kelompok usia grassroot (playgroup, U-10, U-11 dan U-12) kembali digelar di Lapangan Soccer Republik, Bandung, 27-28 Juni 2024.

Ini adalah turnamen sepakbola yang melibatkan tujuh cabang Akademi PERSIB, yaitu Bared Patroman, Bogor, Cimahi, Cirebon Ranggajati, Karawang, Pati, Tasikmalaya dan Kota Bandung (pusat).

Selain kelompok usia grasroot, Festival Akademi PERSIB juga mempertandingkan usia junior (U-13, U-14, U-16, dan U-18). Pertandingan di kelompok ini akan digelar di Lapangan Soccer Republik, Bandung pada 5-7 Juli 2024 mendatang.

“Ini kesempatan yang sangat baik untuk melatih jiwa kompetitif siswa-siswi Akademi PERSIB agar bertanding secara sportif dan tentunya dalam menampilkan permainan terbaiknya di pertandingan,” kata Interim Director of Sports, PT PERSIB Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan.

Festival Akademi PERSIB dibuka oleh Director of PERSIB Academy, Yoyo S. Adiredja dan disemarakkan kehadiran Prabu serta penyerang PERSIB, Arsan Makarin dan Ferdiansyah. Keduanya hadir untuk memotivasi siswa-siswi Akademi PERSIB untuk menampilkan permainan terbaik di pertandingan Festival Akademi PERSIB.

Dalam gelaran ini juga, seluruh siswa-siswi Akademi PERSIB akan mendapatkan penilaian secara individu atas konstribusinya terhadap tim. Penilaian itu menjadi dasar bagi tim pencari bakat PERSIB untuk menyertakan siswa-siswi tersebut ke dalam tim Elite selanjutnya.

“Melalui Festival Akademi PERSIB ini juga, kami memberikan penilaian kepada siswa-siswi Akademi PERSIB dalam menerapkan hasil latihannya. Mereka yang mendapat nilai terbaik, akan dijaring dan bisa bergabung ke tim Elite yang nantinya akan berkompetisi di level nasional,” beber Adhitia.
(MUL)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Alun-Alun Kota Bogor Tutup Sampai 6 Agustus 2024

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH