banner atas

Ada Jembatan Cinta di Setu Lebak Wangi, Yuk Markitok!

portalpa - Sabtu, 29 Juni 2024 | 12:54 WIB

IMG-20240629-WA0009

PARUNG, PortalPasundan.com – Wisata di akhir pekan tak usah jauh-jauh. Bagi yang tinggal di seputaran Tangerang, Depok, Parung, Jaksel, dan Bogor, pada weekend dan hari libur bisa berkunjung ke Setu Lebak Wangi.

Setu Lebak Wangi adalah sebuah danau yang terletak di Desa Wisata Pamegarsari, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Tepatnya di depan sekolah Al Hayyan, Jalan Setu Saja Kampung Saja RT 05 RW 01.

Wisata danau ini cukup strategis, tidak kurang dari 200 meter dari Jalan Raya Kemang-Parung. Lokasi setu ini tak memerlukan waktu lama dijangkau dari Tangerang, Depok, Jaksel, Bogor dan sekitarnya.

Destinasi wisata ini danau yang telah da sejak 1902 ini diresmikan pada tanggal 7 Oktober 2021 oleh Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin, Menteri BUMN Erick Tohir, Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu, dan pihak swasta.

Setu Lebak Wangi seluas 5,3 hektar ini merupakan salah satu unit usaha milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang pengelolaannya bekerjasama dengan Karang Taruna dan masyarakat Desa Pamegarsari.

Jam operasional Setu Lebak Wangi ini dibuka pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB. Namun khusus jam operasional untuk menikmati wahana ditutup pukul 17.30 WIB.

Keunggulan Setu Lebak Wangi

1. Suasana Tenang dan Asri
Kendati berada di tengah perkotaan, Setu Lebak Wangi memiliki suasana alam yang tenang dan asri dikelilingi rimbunnya pepohonan menghijau. Di sekitar lokasi tak banyak berdiri bangunan yang mengganggu pemandangan.

2. Harga Murmer
Berkunjung ke Setu Lebak Wangi tak harus merogoh kocek dalam-dalam. Tak ada biaya masuk ke Setu Lebak Wangi alias gratis. Pengunjung hanya dikenakan tarif parkir kendaraan. Sepeda motor Rp5.000 dan mobil Rp10.000.
Demikian pula biaya menikmati wahana, misalnya naik perahu bebek, balon air, maupun speedboat, cukup Rp10.000/orang. Termasuk harga-harga kuliner yang tersedia rata-rata Rp10.000-an. Semua murah meriah alias murmer.

3. Fasilitas Lengkap
Laiknya tempat wisata, di Setu Lebak Wangi terdapat sejumlah fasilitas pendukung bagi wisatawan. Sebut saja di antaranya area parkir, pusat kuliner dari mulai warung biasa menjual aneka makanan berat maupun cemilan, kopi, mie instan, dan lainnya hingga tersedia Cafe Danau. Terdapat pula spot pemancingan, toilet, mushola, jungle tracking, dan spot foto.
Nah, travellers juga perlu tahu nih! Di Setu Lebak Wangi kini tersedia Jembatan Cinta lho.

“Setu Lebak Wangi baru menyelesaikan sebuah proyek membuat jembatan penyeberangan yang bernama Jembatan Cinta. Jembatan ini dibuat untuk mempermudah para wisatawan yang ingin menyeberang dari barat ke timur ataupun sebaliknya,” ujar Sekretaris Desa Pamegarsari, Bagus Priyono.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Wahana Setu Lebak Wangi dapat diklik pula via media sosial.
Penasaran akan Setu Lebak Wangi? Markitok, mari kita tengok.
(MY/MUL)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya