banner atas

Warga Semplak Barat-Bogor Keluhkan Sampah di Kali Cidepit

portalpa - Selasa, 4 Juni 2024 | 05:49 WIB

IMG-20240604-WA0025

KEMANG, PortalPasundan.com – Warga RT 01/01 Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, mengeluhkan tumpukan sampah menjejali aliran Kali Cidepit. Tumpukan sampah di Kali Cidepit ini menimbulkan bau tak sedap.

Pantauan di lokasi, Selasa (4/6/2024), aneka jenis sampah yang menumpuk di aliran Kali Cidepit dari jenis plastik kemasan bekas makanan, popok bayi, limbah rumah tangga, styrofoam, kayu, ranting dan lainnya.

Warga setempat, Agung (56), mengatakan, penumpukan sampah di Kali Cidepit ini akibat banyak orang yang sengaja membuang sampah ke sungai pada malam hari. Padahal, kondisi Sungai Cidepit saat ini kering, imbas kejadian longsor di Gang Makam, Kota Bogor.

“Walau kering gini, masih banyak yang buang sampahnya ke sungai. Buangnya malam, nanti kalau pagi saya lihat sudah numpuk,” ujar Agung,

Warga lainnya, Herman (58) mengatakan, sampah menumpuk membuat kondisi Sungai Cidepit tampak kumuh. Tumpukan sampah juga membuat lingkungan rumahnya kini diserang nyamuk.

“Sekarang jauh lebih banyak nyamuknya ke rumah, harapannya dinas terkait bisa mengangkat sampah di Kali Cidepit ini. Kalau terus dibiarkan bisa menjadi sumber penyakit dan menyebabkan banjir,” tutupnya.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini