banner-atas

Warga Rumpin-Bogor Unjuk Rasa Tolak TPST

portalpa - Minggu, 2 Juni 2024 | 13:10 WIB

IMG-20240602-WA0057

RUMPIN, PortalPasundan.com – Ratusan warga dari beberapa desa di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melakukan aksi unjuk rasa (unras), Sabtu (1/6/2024). Warga menolak Tempat Pembuangan Akhir Sampah Terpadu (TPST) di wilayahnya yang berlokasi di Kampung Leuwi Peso, Desa Cibodas.

“Hari ini, kami dari Gerakan Tolak Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Rumpin (GTTPST RUMPIN) melakukan aksi unras sebagai bentuk penolakan berdirinya bangunan TPST yang sebentar lagi akan digunakan sebagai pembuangan sampah dari Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel),” kata Lady, peserta aksi GTTPST, di lokasi.

Warga mengaku merasa dibodohi lantaran izin lingkungan di awal bukan untuk keperluan TPST.

“Melainkan untuk peternakan, ternyata ini malah dibangun TPST. Padahal jelas dari dulu kami pernah menolak TPST milik Pemkab Bogor. Sekarang malah dari pemerintah daerah lain dibiarkan,” ujar Aang, Koordinator Aksi GTTPST.

Aang menegaskan, upaya penolakan TPST ini tidak hanya akan selesai hari ini. Masyarakat akan terus melanjutkan aksi. “Ini banyak yang janggal dan banyak menyepelekan masyarakat,” kecamnya.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini