banner atas

Warga Dua Desa di Ciampea Ancam Demo Jalan Rusak

portalpa - Kamis, 4 Juli 2024 | 19:31 WIB

IMG-20240704-WA0056

CIAMPEA, PortalPasundan.com – Warga Desa Cinangka dan Desa Bojong Jengkol, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, mengancam akan kembali melakukan aksi demo turun ke jalan. Sebab, kerusakan Jalan Abdul- Fatah di wilayah mereka bertahun-tahun belum juga diperbaiki Pemerintah Kabupaten Bogor.

Ruas Jalan Abdul Fatah mengalami kerusakan sepanjang kurang lebih tiga kilometer. Jalan ini merupakan penghubung antara Desa Cinangka dan Desa Bojong Jengkol.

Warga geram dan telah memasang poster seruan aksi di Jalan Abdul Fatah yang akan digelar pada Minggu (7/7/2024).

Ketua Paguyuban RT RW Desa Cinangka, Wildan Hidayat, membenarkan bahwa pihaknya telah mendapat info dari grup Whatsapp warga terkait rencana aksi tersebut.

“Saya baru dapat di grup WA warga maupun grup Forum RT RW di wilayah Cinangka, tapi saya belum dapat memastikan akan ada aksi dari paguyuban,” ucap Wildan, Kamis (4/7/2024).

Wildan membenarkan kondisi Jalan Abdul Fatah sepanjang kurang lebih tiga kilometer mengalami kerusakan yang cukup parah, dari Cinangneng Desa Bojong Jengkol hingga wilayah Cikalancing Desa Cinangka serta sampai perbatasan Tenjolaya.

Padahal waktu tahun 2023 lalu, warga juga pernah melakukan unjuk rasa lantaran jalan rusak hingga mengakibatkan kecelakaan.

Sementara itu, staf UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Ciampea, Iyan Fitriawan, mengatakan untuk perawatan dan pemeliharaan Jalan Abdul Fatah rencananya menunggu giliran dari wilayah lain.

“Sementara untuk reguler rencananya menunggu pemenang tender, dengan anggaran yang disederhanakan, dari Rp9 miliar menjadi Rp2,5 miliar untuk Cihideung, Cinangneng, Cirangkong,” terangnya.
(Punk)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya