banner atas

Warga di Utara Kabupaten Bogor Butuh Taman

portalpa - Kamis, 20 Juni 2024 | 17:30 WIB

IMG_3371-copy

PARUNG, PortalPasundan.com – Warga yang tinggal di wilayah Utara Kabupaten Bogor membutuhkan taman. Warga memimpikan kehadiran taman seperti di Kota Bogor.

“Sepertinya hanya mimpi saja mendambakan taman di wilayah kami. Padahal dengan adanya taman bisa jadi identitas satu wilayah. Ya sudah lah itu hanya mimpi kami warga Kecamatan Parung,” ujar mahasiswa asal Parung, Retra Alamsyah, Kamis (20/6/2024).

Menurut Retra, pemanfaatan lahan untuk fasilitas taman sangatlah baik dan sangat bermanfaat daripada lahan dijadikan tempat yang tidak jelas peruntukannya.

“Seperti Kota Bogor saja bangun taman lalu dijaga oleh Park Ranger. Buktinya taman terawat. Padahal menurut informasi PAD Kabupaten Bogor besar sekali. Masa iya untuk membangun ruang atau taman yang asri tidak bisa,” keluhnya.

Keluhan serupa disampaikan Jasmin Iskandar, pelajar di wilayah Kecamatan Kemang. Ia mengaku merindukan hadirnya ruang terbuka hijau bagi para pelajar agar dapat belajar di alam terbuka dengan suasana nyaman.

“Untuk sekadar belajar, membaca, atau mengeksplor hobi. Seperti tarian, drama, dan olah raga. Di Kabupaten Bogor memang ada tapi itu jauh. Harus ke Cibinong. Di dekat sini ada Setu dan baru dibangun fasilitasnya tapi sudah rusak dan tidak terawat. Ya harapan saya ingin sekali ada taman di wilayah kami,” tutup Jasmin.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini