banner-atas

Waduh! Sampah Jalan Mayor Oking Ganggu Pengguna Jalan, UPT: Itu Sampah Hari Libur

portalpa - Selasa, 11 Juni 2024 | 13:12 WIB

IMG-20240611-WA0015

CITEUREUP, PortalPasundan.com – Sampah di Jalan Mayor Oking tepatnya di Kelurahan Karang Asem Barat, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, meluber hingga tercecer ke jalan.

Akibatnya, warga yang beraktivitas dan pengguna jalan terganggu akibat dari tumpukan sampah tersebut.

“Dari hari Sabtu belum diangkut, terus yang buang sampah ga berhenti hingga sampah meluber sampai ke jalan,” kata Ujang, tukang parkir di salah satu bank negara.

“Seharusnya kemarin sampah sudah ditarik petugas UPT Pengelolaan Sampah, tapi belum juga,” singkatnya.

Di tempat yang sama, Muhidin, warga Tengsaw, Citeureup, mengaku bau busuk yang ditimbulkan sampah membuat tidak nyaman warga sekitar. Apalagi tak jauh di sekitar TPS banyak warung makan dan jajanan.

“Pasti mereka penjual makanan terganggu,” ungkapnya.

Sementara, Tata Usaha UPT Pengelolaan Sampah wilayah I Cibinong, Maman Daud, mengaku sampah tersebut memang sampah yang datang pada hari libur.

“Biasa kalau sudah libur akhir pekan, tumpukan sampah meningkat, karena aktivitas masyarakat di rumah lebih banyak menghasilkan sampah, jadi penuh,” ujar Maman saat dihubungi wartawan, Selasa (11/6/2024).

Namun begitu, di hari masuk kerja sampah sudah bersih kembali. “Kalau sekarang sih bersih lagi karena siang ini juga diangkut,” terangnya.

Ia meminta, masyarakat di luar lokasi TPS untuk tidak membuang sampah di tempat pembuangan itu. Sebab, TPS itu dibangun warga sekolah untuk menjadi tempat pembuatan sementara.

“Jadi yang bukan warga di dekat TPS dilarang buang sampah ke situ, karena akan mengganggu pengguna jalan,” tandasnya.
(YS)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini