banner atas

UPT Disduk Parung Sapa Desa Pondok Udik Via One Day Service

portalpa - Minggu, 30 Juni 2024 | 19:17 WIB

IMG-20240630-WA0006

KEMANG, PortalPasundan.com – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Disdukcapil Wilayah Parung menyapa warga Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Sabtu (39/6/2024). Di desa ini, petugas UPT melaksanakan pelayanan one day service.

One day service ini merupakan bentuk pelayanan jemput bola dari Disdukcapil guna meningkatkan jumlah pemilik KTP elektronik (e-KTP) melalui kegiatan rekam data e-KTP, sekaligus untuk menyukseskan program percepatan pencapaian target nasional perekaman e-KTP. Selain e-KTP, UPT juga melayani pembuatan Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kartu Keluarga, dan KIA.

Kesempatan ini tak disia-siakan oleh warga Desa Pondok Udik. Mereka berdatangan ke kantor desa untuk melakukan perekaman data. Kegiatan yang dilaksanakan dimulai pagi bahkan hingga sore hari.

Dadan (45), salah seorang warga yang berprofesi petani, mengaku dirinya selama ini belum sempat melakukan perekaman e-KTP karena jarang menggunakannya.

“Tapi sekarang dengan adanya pendataan di desa tidak jauh-jauh ke kecamatan, soalnya dari kampung saya lumayan kalau jalan kaki ke kantor kecamatan,” ujarnya.

Kepala Desa Pondok Udik, M Sutisna, menyampaikan, perekaman data e-KTP ke desa-desa sangat penting bukan hanya bagi yang muda namun juga bagi warga yang telah berusia lanjut.

“Kami imbau untuk mengikuti perekaman data di desa memberitahu tetangga yang belum melakukan perekaman. Agar dilakukan perekaman data atau datang langsung ke Kantor Kecamatan,” tutup Kades.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Alun-Alun Kota Bogor Tutup Sampai 6 Agustus 2024

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH