banner atas

Tumbuhkan Peran Aktif Warga, Pemdes Pabuaran Gencarkan BBGRM

portalpa - Minggu, 23 Juni 2024 | 13:13 WIB

IMG-20240623-WA0011

KEMANG, PortalPasundan.com – Pemerintah Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, gencarkan kegiatan dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-21, Minggu (23/6/2024). Melalui BBGRM, Pemdes berupaya menumbuhkembangkan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Kepala Desa (Kades) Pabuaran, Ayoh Yohana, mengatakan, kegiatan BBGRM sudah menjadi salah satu program rutin setiap tahun yang dalam pelaksanaannya melibatkan para aparatur, lembaga, kader, dan elemen masyarakat desa.

“Kegiatan BBGRM ini memang sudah menjadi program pemerintahan kami. Tujuannya ialah untuk menumbuhkembangkan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan khususnya di lingkungan kewilayahan,” ujarnya.

Selain itu, kata Ayoh, BBGRM juga bertujuan untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong royong, sebagai budaya asli penduduk desa serta meningkatkan kepedulian masyarakat.

“Berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan gotong royong guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” jelas Ayoh.

Sekretaris Desa Pabuaran, Ahmad Sopyan, menambahkan, kegiatan BBGRM di Desa Pabuaran dihadiri unsur Kecamatan, BPD, RT & RW, Satlinmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Binwil, Kader, Kadus, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan semua warga.

“Untuk BBGRM dilaksanakan di semua wilayah, alhamdulillah antusias warga sangat baik, dengan semangat kebersamaan rasa lelah pun hilang. Selain itu Desa Pabuaran melaksanakan beberapa kegiatan, seperti pelayanan akte kematian dan kelahiran pelayanan pajak, serta peningkatan kemampuan satlinmas Desa Pabuaran dan pembangunan prasarana gedung posyandu di wilayah RT 3 RW 9,” tutup Sekdes.
(YM)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya