banner-atas

Tukang Las Nyambi Nyolong Motor di Cileungsi

portalpa - Jumat, 31 Mei 2024 | 10:23 WIB

S (baju biru) tukang las yang nyambi mencuri motor. S ditangkap Polsek Cileungsi Kabupaten Bogor
S (baju biru) tukang las yang nyambi mencuri motor. S ditangkap Polsek Cileungsi Kabupaten Bogor

CILEUNGSI, PortalPasundan.com – Menjadi tukang las rupanya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup S. Setiap hari Minggu, S nyambi nyolong motor di kawasan Metland, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Setelah delapan kali berhasil mencuri motor, S bernasib sial. Spesialis curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di wilayah Cileungsi ini pun akhirnya dicokok polisi pada Senin (24/5/2024).

Penangkapan tukang las spesialis curanmor ini kemudian dirilis Polsek Cileungsi. “Saat ini kita melaksanakan rilis pengungkapan pelaku pencurian sepeda motor di Perumahan Metland Transyogi yang terjadi pada 12 Mei 2024,” ungkap Kapolsek Cileungsi, Kompol Wahyu Maduransyah Putra, kepada awak media, Jumat (31/5/2024).

Kompol Wahyu menjelaskan saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku (S), petugas kepolisian menemukan alat yang digunakan pelaku untuk melakukan pencurian tersebut berupa satu buah kunci letter T total 11 buah, satu buah kunci buket penutup stop kontak, dan ada handphone.

“Setelah hasil interogasi tersangka, ia mengakui melakukan pencurian motor di wilayah Cileungsi sebanyak 8 kali, kemudian kita kembangkan kasus tersebut dan berkoordinasi ke Polsek lain,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Kapolsek, tersangka S melakukan pencurian setiap hari Minggu di sekitar area Metland pada saat warga melakukan olahraga.

“Pelaku berhasil ditangkap pada Senin 24 Mei pukul 17.00 WIB, dan aksinya dilakukan saat hari Minggu saja,” ucapnya.

Ia menambahkan, setelah diinterogasi pelaku ternyata memiliki pekerjaan utama yakni sebagai tukang las, dan pencurian pun sebagai kerjaan sampingan.

“Kalau keterangan S melakukan tutorial dari youtube, dan Senin sampai sabtu tukang las, dan sampingannya sebagai pencuri motor,” ucapnya.

Sedangkan, dari hasil pencurian dijual ke orang lain dengan harga di bawah standar asalkan unit cepat terjual.

“Satu unit otor dijual dengan harga Rp2 juta sampai Rp4 juta,” tandasnya.
(YS)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini