banner atas

TPS Liar Bermunculan di Kemang-Bogor, KNPI Ikut Geram

portalpa - Selasa, 18 Juni 2024 | 17:27 WIB

IMG-20240618-WA0029

KEMANG, PortalPasundan.com — Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar bermunculan di wilayah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Kondisi ini seperti terlihat di beberapa titik di wilayah Desa Jampang.

Warga setempat mengaku bingung dengan banyaknya tumpukan sampah di wilayah mereka. Warga juga menyayangkan jarangnya armada pengangkut sampah ke wilayah mereka.

Waki Ketua Bidang Hukum KNPI Kecamatan Kemang, Abdullah Fikri Muzaki, ikut geram dengan kondisi tersebut. Pihaknya mendesak dinas terkait agar bisa menyelesaikan persoalan sampah liar yang ada di wilayah Kemang.

“Persoalan sampah di sini sudah sejak lama menjadi perhatian masyarakat. Bahkan kondisi saat ini semakin banyak sampah liar yang berserakan di sepanjang jalan kabupaten dan jalan provinsi. Kita melihat persoalan sampah di Kabupaten Bogor sudah terjadi sejak lama, tapi belum ada solusi dari pemerintah,” kata Zaki.

Pemuda asli Desa Jampang ini menyebutkan masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan ditambah keterlambatan penarikan sampah oleh petugas.

“Ini sudah jelas harus jadi perhatian bersama dan dikoreksi bersama. Warga yang kedapatan buang sampah sembarangan kita sanksi, dan sebaliknya petugas terlambat menarik sampah karena ada hal lain, yang dianggap penting dan menghasilkan kita koreksi bersama. Saya harap pemangku tanggung jawab di Bumi Tegar Beriman supaya memberikan solusi atasi sampah liar,” tutup Zaki.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya