banner-atas

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Camat Tamansari Dorong Bentuk Pokdarwis 

portalpa - Rabu, 22 Mei 2024 | 04:56 WIB

IMG-20240521-WA0003

TAMANSARI,Portalpasundan– Memiliki sejumlah objek wisata alam, wilayah Tamansari, Kabupaten Bogor bisa menjadi alternatif destinasi wisata selain Puncak. Udaranya pun tak jauh berbeda dengan kawasan Puncak yang terasa dingin

Namun begitu, kunjungan wisatawan menuju kawasan kaki gunung salak ini memang tidak sehebat Puncak, tapi setidak-tidaknya wilayah ini memiliki alam yang indah seperti objek wisata alam Curug nangka, flying fox terpanjang, hingga cafe-cafe yang berada di kaki gunung salak

Camat Tamansari Yudi Hartono mengatakan, perlu ada satu wadah yang bisa mendorong dan mengembangkan kawasan ini menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi.

“Untuk mengembangkan pariwisata lokal dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bogor kita butuh Pokdarwis, masyarakat bisa lebih terorganisir dalam mengelola dan mempromosikan destinasi wisata di daerah, “ujar Yudi Hartono.

Semoga ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal. Apakah Anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Pokdarwis atau tempat-tempat wisata di Tamansari

Menurutnya, Pokdarwis sebagai jembatan komunikasi antara pelaku usaha dengan masyarakat sekitar dan pengunjung tentunya sangat dibutuhkan.

“Sehingga pengunjung berwisata mendapatkan fasilitas pelayanan dan kenyamanan. Jangan sampai justru berwisata ketika pulang mereka membawa kesal, karena mungkin ada perlakuan yang tidak menyenangkan di jalan atau kelompok-kelompok yang tidak jelas karena belum terkoordinasi dengan bai,” jelasnya.

Mereka dapat membantu mengkoordinasikan kegiatan promosi, menyediakan informasi tentang destinasi wisata lokal, memberikan saran tentang kegiatan yang bisa dilakukan, serta menjawab pertanyaan atau kebutuhan pengunjung dengan baik.

Maka, kita Pemerintah Kecamatan Tamansari, mendorong membentuk Pokdarwis sebagai ujung komunikasi dan sebagai juga sarana komunikasi antara pelaku usaha dan masyarakat sekitar.

“Dengan memiliki Pokdarwis yang efektif, komunikasi antara semua pihak terlibat dalam industri pariwisata dapat berjalan lancar, meningkatkan pengalaman wisatawan, dan meningkatkan pengembangan pariwisata secara keseluruhan,” tandasnya. (YS)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini