banner-atas

Tekan Kenakalan Remaja, Polsek Rancabungur Bakal Gelar Roadshow To School

portalpa - Rabu, 5 Juni 2024 | 22:19 WIB

IMG-20240605-WA0056

RANCABUNGUR, PortalPasundan.com – Polsek Rancabungur Polres Bogor bakal menggelar roadshow to school. Kegiatan ini dalam upaya menekan angka kenakalan remaja.

Seperti diketahui, kenakalan remaja sering terjadi yang dilakukan oleh oknum pelajar seperti tawuran dan gangster motor yang kerap kali mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat (Kamtimbas). Bahkan, hingga memakan korban jiwa.

“Dalam waktu dekat kami akan melaksanakan roadshow to school. Tujuannya untuk menekan angka kenakalan remaja. Kami akan lakukan pembinaan,” kata Kapolsek Rancabungur, Ipda Azis.

Selain bertujuan menekan angka kenakalan remaja, roadshow ke sekolah-sekolah ini dalam rangka menghadapi tahun ajaran baru di mana kurang dari dua pekan ke depan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan segera dibuka untuk tahun ajaran 2024-2025.

Masih kata Ipda Azis, kegiatan roadshow to school itu akan berkerja sama dengan Forkompimcam Rancabungur. Kendati demikian, ia mengaku selama menjabat di wilayah hukum Polsek Rancabungur tergolong aman.

“Namun begitu, akan kami antisipasi. Jangan sampai ada angka kriminalitas. Kalaupun ada indikasi penyalahgunaan, akan kami tindak tegas,” terangnya.

Pada lain hal, pihaknya tengah mendorong pembuatan SKCK, di mana program ini guna mempermudah pelajar yang sudah lulus untuk menjadikan SKCK sebagai syarat bekerja maupun masuk perguruan tinggi. One day service. Semoga bermanfaat,” tukasnya.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini