banner atas

Tebing Longsor di Desa Cimanggu Dua Tiga Bulan Didiamkan

portalpa - Selasa, 2 Juli 2024 | 16:46 WIB

IMG-20240702-WA0029

CIBUNGBULANG, PortalPasundan.com — Tebing longsor di depan SDN Cibungbulang 01, RT 05 RW 03, Desa Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, belum juga diperbaiki. Selama tiga bulan tebing longsor tersebut hanya didiamkan dns hanya ditutupi terpal plastik dan dipagari pohon bambu.

“Sudah tiga bulan belum ada perbaikan. Tapi sudah ada yang meninjau ke sini dari Pemerintah Desa sama Dinas Pendidikan juga. Mungkin belum ada pembiayaannya kali yah,” kata Komite Sekolah SDN Cibungbulang 01 yang enggan disebutkan namanya.

“Karena berada di lingkungan sekolah, jadi kuatir aja ada anak anak yang pada main di situ,” tambahnya.

Kepala Desa Cimanggu Dua, Edi Sukarya mengatakan, tebing longsor itu terjadi tiga bulan lalu saat diguyur hujan lebat.

“Ini kejadian sudah lama, ada tiga bulanan. Sudah ditinjau juga, malah dari dinas terkait juga sudah. Ketinggiannya kurang lebih 25 meter,” katanya, Selasa (2/7/2024).

Dijelaskannya, untuk perbaikan tebing longsor tersebut menyangkut kewenangan beberapa pihak. Termasuk perbaikan irigasi yang berada di bibir sungai.

“Untuk TPT (Tembok Penahan Tebing) kewenangan desa, karena sudah masuk dalam RPJMD. Sementara untuk irigasinya ranah PUPR bidang pengairan, dan sesegera mungkin di bulan Juli, Agustus, akan diperbaiki,” tandasnya.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini