banner atas

Sungai Cibeteung Meluap, Puluhan Rumah Di Perum BTB Bogor Terendam, Kades Akan Surati BBWS

portalpa - Sabtu, 25 Mei 2024 | 12:54 WIB

IMG-20240525-WA0005

KEMANG,Portalpasundan– Curah hujan yang sangat tinggi menyebabkan meluapnya Sungai Cibeuteng, mengakibatkan puluhan rumah warga di komplek Perumahan Bumi Tegar Beriman (BTB) di Kampung Nagrog, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor terendam banjir. Sabtu (25/5/24).

Hingga Sabtu siang, banjir masih merendam kawasan perumahan tersebut meski ketinggian air tidak separah malam tadi yang mencapai sedada orang dewasa, 3 Blok mengalami dampak meluapnya sungai Cibeteng.

Kepala Desa Tegal Omat Jayadihati mengatakan. Instensitas hujan yang sangat tinggi pada hari Jumat (24/5/24) sampai Sabtu (25/5/24), menyebabkan sungai Cibeteung meluap, tapi tidak separah tahun 2023

“Banjir di Perumahan BTB ini berasal dari meluapnya sungai Cibeuteng. Kebutulan perumahan ini berbatasan langsung dengan kali tersebut, dengan pembatas desa antara Desa Tegal dengan Desa Cibeuteng Udik. Untuk data yang masruk ada belasan rumah yang terendam, dan air mulai surut,” ujar Kepala Desa Tegal Omat Jayadihati saat dihubungi.

Kang Omat melanjutkan. Luapan sungai cibeuteng dikarenakan ada penyempitan sungai kemudian di sini dataranya rendah jadi air ini sekalipun hujan nya sudah reda debitnya makin bertambah bukan surut karena ada masuk air dari kali, insya allah saya sebagai kepala desa dan mementingkan warga saya.

“Secepatnya saya akan bersurat lagi ke BBWS yang ada di Provinsi, karena pada tahun 2023 saya sudah bersurat, yang berada di provinsi, harapanya ada penurapan sepanjang kali ini, karena ini mendesak kasihan warga saya, setiap hujan mereka takut banjir merendam rumahnya,” paparnya.( My)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini