banner atas

Soal Sampah Liar, Sekcam Parung: Sering Dikoordinasikan ke UPT Kebersihan

portalpa - Selasa, 18 Juni 2024 | 20:54 WIB

IMG-20240618-WA0028

PARUNG, PortalPasundan.com – Sekretaris Camat (Sekcam) Parung, Endang Darmawan, mengaku sering mengkoordinasikan permasalahan sampah liar kepada pihak UPT Kebersihan. Demikian dikatakannya saat ditanya soal menumpuknya sampah liar di Kecamatan Parung.

Menurut Endang Darmawan, penumpukan sampah liar di perbatasan Parung-Depok dibuang oleh warga yang tidak bertanggungjawab asal Bojongsari.

“Baru saja saya mendapat laporan melalui media sosial Instagram, warga melaporkan tumpukan sampah di perbatasan Parung Depok yang makin menumpuk. Kami langsung menghubungi pihak UPT Kebersihan. Jawaban dari UPT Kebersihan belum diangkut karena libur Idul Adha,” ungkapnya, Selasa (18/6/2024).

Ditegaskannya bahwa upaya pembersihan dilakukan setiap hari. Selain itu sampah dari warga wilayah Depok-Sawangan dikoordinasikan dengan pengawas.

“Saya sampaikan ke Kepala UPT, besok kita tarik bersih, itu WA dari orang UPT-nya,” ujar Endang.

Menurutnya, penanganan permasalahan sampah memerlukan kerja sama semua pihak dalam pengawasannya.

“Kerja sama UPT kebersihan dengan petugas atau masyarakat terkait sampah liar harus dibangun lagi. Mungkin kita bekerjasama patroli bersama dengan warga, nanti setelah saya selesai diklat saya akan menghadap Pak Camat membahas penanganan sampah dan kerja sama warga dengan UPT,” tutupnya.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya