banner atas

Serap DD Rp1,6 M, Desa Benteng Alokasikan 13 Titik Pembangunan

portalpa - Rabu, 10 Juli 2024 | 17:45 WIB

IMG-20240710-WA0035

CIAMPEA, PortalPasundan.com — Pemerintah Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, telah menyerap Anggaran Dana Desa (DD) Rp1,6 miliar.

Duit DD tersebut dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur di 13 titik wilayah. Antara lain, pembangunan rehabilitasi Posyandu, revitalisasi rumah tidak layak huni (Rutilahu), jalan lingkungan, irigasi, TPT, MCK, BLT, dan ketahanan pangan.

“Dari 13 titik itu tersebar di 6 RW. Untuk infrastruktur kami bangun irigasi atau drainase, TPT dan jalan. Kemudian pembangunan posyandu 2 unit, MCK satu unit dan rumah tidak layak huni,” papar Staf Pemdes Benteng, Agus Anwar alias Abah Niko, Rabu (10/7/2024).

Abah Niko mengatakan, proses pelaksanaan pembangunan melibatkan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan swadaya masyarakat sekitar.

Dijelaskannya, dari serapan DD Rp1,6 M itu dibagi dua tahap karena Desa Benteng adalah desa mandiri. “Tahap pertama 60 persen dan tahap kedua 40 persen. Termasuk program ketahanan pangan dan penyaluran BLT-DD untuk 40 KPM dari situ, penyalurannya sudah kemarin,” tukasnya.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya