banner-atas

Sekjen BPC PHRI Kabupaten Bogor, Sosok Bupati Bogor Pilkada 2024,Ini Syaratnya

portalpa - Minggu, 19 Mei 2024 | 06:33 WIB

IMG-20240519-WA0008

MEGAMENDUNG – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 tidak lama lagi akan digelar di Kabupaten Bogor, sejumlah nama calon Bupati pun mulai bermunculan. 

Namun, organisasi Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor rupanya memiliki kriteria dan syarat tersendiri bagi Bupati nanti. Hal itu dikatakan Sekjen BPC PHRI Kabupaten Bogor, Boboy Ruswanto.

Menurut Boboy, Kabupaten Bogor butuh kepala daerah yang memiliki visi memajukan sektor pariwisata. Bagaimana seorang bupati mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari potensi-potensi wisata yang ada di Bumi Tegar Beriman.

Sejauh ini, kata dia, belum ada sosok calon Bupati Bogor yang dengan berani menyatakan akan meningkatkan PAD Kabupaten Bogor.

“Kalau bicara visi-misi kepala daerah itu sudah biasa, tapi bagaimana mereka punya kemauan meningkatkan PAD Kabupaten Bogor yang begitu banyak potensinya,” ujar Boboy kepada wartawan

Meskipun beberapa waktu lalu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor menyebut PAD Kabupaten Bogor dari sektor wisata mencapai Rp 530 Milyar, namun bagi dirinya hal itu belum cukup.

Manager salah satu hotel di Megamendung itu melihat, masih banyak sumber-sumber PAD yang belum dikelola dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.Contoh kecilnya yakni Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kawasan Puncak. 

“Sudah rahasia umum, banyak lahan-lahan yang selama ini hanya ditarik pajak bumi, sedangkan di lahan itu sudah banyak bangunan berdiri yang pajaknya belum dipungut oleh Bapenda,” ucapnya

Lebih jauh ia menambahkan, tentu butuh ketelitian juga keberanian kepala daerah agar tidak ada penghasilan daerah yang hilang.

Ia berharap, peningkatan PAD tidak luput dari perhatian Bupati Bogor selanjutnya.“Tentu kami menunggu para calon Bupati Bogor yang mengangkat isu itu,” tandasnya. (YS)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini