banner atas

RY-Jaro Mau Golkar-PPP Koalisi, Rudi: Gerindra Siap Ikutan

portalpa - Selasa, 4 Juni 2024 | 16:55 WIB

IMG-20240604-WA0039

CIBINONG, PortalPasundan.com – Soal siapa Calon Bupati Bogor dan siapa Wakil Bupati pasangannya masih teka-teki. Namun pintu menuju itu dimulai dari koalisi partai politik (parpol) pengusung.

Peluang koalisi Golkar, PPP, dan Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor 2024 sangat besar dan bukan hal mustahil.

Politisi senior PPP, Rachmat Yasin, mengaku sepakat akan membangun koalisi besar tersebut.

“Rencana koalisi bisa dengan partai politik manapun termasuk dengan Partai Gerindra dan Partai Golkar,” ucap Rahmat Yasin, mantan Ketua DPW PPP Jawa Barat, saat menghadiri acara Hari Jadi Bogor (HJB), Senin (3/6/2024).

Mantan Bupati Bogor dua periode itu pun mengakui, bahwa partai yang telah membesarkan namanya itu belum menentukan pilihan untuk Pilbup Bogor 2024.

“Hingga saat ini, belum ada yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PPP untuk pencalonan dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024 ini,” terang RY, sapaan akrabnya.

Dalam momentum peringatan HJB ke-542 ini, RY mengajak para tokoh politik untuk babarengan, akur dan makmur (Berbaur), agar Pilbup Bogor 2024 berlangsung kondusif, aman, dan lancar.

Bakal Calon Bupati Bogor dari Partai Golkar, Ade Ruhandi alias Jaro Ade menyambut baik peluang yang dibuka PPP untuk berkoalisi. Menurut Jaro Ade keinginan RY agar politisi di Bumi Tegar Beriman ‘Berbaur’ harus diwujudkan.

“Politik di Kabupaten Bogor masih sangat dinamis, besar harapan Pilbup Bogor bisa Berbaur. Kalau masyarakatnya makmur kan otomatis bahagia,” ujar Jaro Ade.

Menurut mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini, Kabupaten Bogor merupakan rumahnya Presiden Republik Indonesia. Karenanya, Pilkada Kabupaten Bogor 2024 harus kondusif.

“Rumah Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kabupaten Bogor, kita harus bersama-sama membangun Bogor dan pembangunannya harus selaras dengan pemerintah pusat,” tutur Jaro Ade.

Di tempat dan waktu yang sama, Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra, Rudy Susmanto mengatakan, hingga saat ini Partai Gerindra belum mengerucut ke satu nama untuk dijadikan Cabup atau Cawabup Bogor.

Ia mengatakan, Gerindra akan siap-siap saja jika harus ikut berkoalisi dengan Golkar dan PPP.

“Tidak ada yang tidak mungkin di politik, Partai Gerindra berpeluang berkoalisi dengan parpol manapun, tak terkecuali Golkar dan PPP,” tegas Rudy Susmanto.

Menurut Rudy, banyak kader potensial Partai Gerindra yang memungkinkan ikut dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor November 2024 mendatang.

“Kami (Partai Gerindra), punya banyak kader yang potensial, ada tokoh lokal, Jawa Barat dan tingkat nasional,” terang Rudy Susmanto yang kini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Rudy Susmanto pun sepakat dengan dua politisi kawakan dari Bumi Tegar Beriman seperti RY dan Jaro Ade yang ingin sama-sama membangun koalisi untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Gerindra juga ingin bersama-sama dengan Golkar dan PPP membangun Kabupaten Bogor lebih baik lagi serta lebih sejahtera masyarakatnya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Partai Golkar saat ini sudah firm berkoalisi dengan PAN dan Demokrat. Jika ditambah dengan PPP dan Gerindra, peta kekuatan koalisi akan makin tak tergoyahkan untuk memenangkan Pilkada di Kabupaten Bogor pada 27 November 2024.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini