banner atas

Rumah Warga Tegal Waru-Ciampea Roboh Saat Hujan Deras

portalpa - Senin, 8 Juli 2024 | 15:16 WIB

WhatsApp Image 2024-07-08 at 11.15.46

CIAMPEA, PortalPasundan.com – Rumah Sarnah, warga RT 05/02 Desa Tegalwaru, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, roboh usai diguyur hujan lebat pada Minggu (7/7/2024).

Kapolsek Ciampea, Kompol Suminto, membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, rumah Sarnah mengalami kerusakan bagian dapur belakang. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini.

Adanya laporan tersebut, pihaknya langsung bertindak cepat dengan mengecek langsung lokasi peristiwa tersebut bersama instansi terkait, Pemdes dan Kepala Desa Tegal Waru, untuk evakuasi serta memberikan bantuan dalam memperbaiki dapur yang roboh.

“Bagian belakang dapur serta atap rumah mengalami kerusakan signifikan. Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp15 juta,” kata Kompol Suminto, Senin (8/7/2024).

Pihaknya akan terus memantau lokasi lokasi yang rawan bencana alam di Ciampea. “Kami juga terus berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait untuk melakukan pemantauan wilayah, dan kami juga bersama sama membantu dalam perbaikan dapur yang roboh, mengingat kondisi rumah korban Sarnah agar tidak makin terbebani sehingga harus bergotong royong,” tukasnya.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya