banner-atas

Ribuan Warga Bogor Gelar aksi Bela Palestina Di Tugu Kujang

portalpa - Minggu, 19 Mei 2024 | 06:31 WIB

IMG-20240519-WA0004

Kota Bogor-Portalpasundan-Ribuan warga Bogor Raya yang tergabung dalam Forum komunikasi umat Islam bersatu (FKUIB) melakukan aksi damai dalam rangka membela Palestina di Tugu Kujang Kota Bogor, Minggu, 19 Mei 2024.

Pantauan PortalPasundan, aksi tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga Pukul 11 : 00 wib dan diikuti masyarakat Bogor Raya dari majelis pengajian serta dari luar Bogor.

Koordinator aksi, M.Irvan, dalam orasinya mengatakan rakyat Palestina hidup dalam bayang-bayang konflik selama beberapa generasi. Mereka diusir dari tanah air mereka.

“Itu adalah pelanggaran terhadap hak asasi manusia dan martabat manusia yang tak terbantahkan,” kata irvan.

Bahkan, kata dia, rakyat Palestina mendapatkan perlakuan yang sangat tidak manusiawi oleh zionis Israel ditambah dengan kondisi dunia seolah tidak peduli dengan kondisi yang mereka alami.

Oleh karena itu, massa mengecam, melaknat semua perbuatan zionis Israel. irvan juga menyampaikan berbagai tuntutan dalam aksi tersebut, di antaranya yaitu mengutuk keras penjajahan zionis Israel terhadap Palestina.

Massa mendorong langkah pemerintah Indonesia untuk terus melakukan upaya diplomasi menyuarakan kemerdekaan bagi dukungan kemerdekaan Palestina.

“Penjajahan Israel terhadap Palestina adalah bukti pelanggaran atas piagam PBB dan berbagai keputusan forum internasional. Maka kami menyerukan seluruh pemimpin dunia, khususnya PBB untuk segera mengakhiri aneksasi dan penjajahan yang dilakukan zionis Israel,” ujarnya.

Massa juga mendesak segenap umat muslim dan para pemimpin dunia agar buka mata, segera menyatakan pembelaan kepada Palestina.

“Sesuai amanat konstitusi negeri, bahwa kemerdekaan adalah hak dasar semua bangsa. Hapus segala bentuk penjajahan di wilayah Palestina. Segera berikan mereka kemerdekaan yang seutuhnya,” Ucapnya.

” kita juga mengajak seluruh masyarakat untuk memboikot segala produk yang mendukung Israel. PBB juga harus segera mengubah status negara Palestina sebagai anggota penuh PBB,” kata irvan.

Sebagai bentuk dukungan kemerdekaan Palestina warga yang menggelar aksi di tugu kujang juga membentangkan bendera dari mulai pintu masuk istana kebun raya sampai dengan tugu kujang. (punk)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini