banner atas

Rest Area Gunung Mas Gratiskan Parkir, Ramai Dikunjungi Wisatawan

portalpa - Senin, 1 Juli 2024 | 15:59 WIB

IMG-20240701-WA0020

CISARUA, PortalPasundan.com – Kunjungan wisatawan mulai ramai ke Rest Area Gunung Mas, Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. Selain arus kendaraan direkayasa masuk ke rest area, Pengelola Rest Area Gunung Mas juga menggratiskan biaya parkir.

Ramainya kunjungan tersebut tak lepas dari upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Bogor agar rest area tersebut menjadi destinasi kulinernya di kawasan Puncak.

Upaya yang dilakukan dari mulai rekayasa lalulintas hingga membuka portal dan memberikan kebijakan parkir gratis

Kondisi ini tentunya berdampak bagi pedagang di Rest Area Gunung Mas pasca direlokasi belum lama ini.

Halimah, salah seorang pedagang pengisi kios Rest Area Gunung Mas, mengatakan, dalam satu hari saat libur akhir pekan rata-rata penghasil bisa mencapai Rp500 ribu.

“Ini awal kami mengisi kios di rest area memang belum stabil,” kata Halimah, Senin (01/7/2024).

Meski dirasa belum stabil, para pedagang di kios rest area ini memang belum dibebankan sejumlah biaya. Sebab, PT Sayaga Wisata akan membebaskan biaya pemeliharaan kios dan beban sewa lainnya selama 6 bulan ke depan sesuai dengan instruksi Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu.

“Selepas 6 bulan mau tidak mau para pedagang akan dimintai retribusi sebagai kompensasi menempati kios di Rest Area Gunung Mas Cisarua Bogor,” singkat Dirut PT Sayaga Wisata, Supriyadi Jupri, melalui pesan WhatsApp.

Sementara, Camat Cisarua, Heri Risnandar, membenarkan kunjungan wisatawan ke Rest Area Gunung Mas pada libur akhir pekan mulai ramai dikunjungi.

“Itu setelah rekayasa lalu lintas, jadi penutupan kendaraan ke bawah dilakukan di rest area, dampaknya baik kendaraan yang terjebak macet akhirnya masuk ke rest area,” kata Heri, Senin (01/7/2024).

Ia menjelaskan, sampai saat ini memang belum semua kios di rest area terisi penuh. Mudah-mudahan ramainya kunjungan kemarin menjadi magnet bagi pedagang yang lain untuk bisa mengisi kios-kios di rest area ini.

“Semoga karena kemarin rest area ramai, yang lain jadi ngisi kios-kios ini, yang jelas kami dari pemerintah akan membuat rest area ini ramai dikunjungi, apapun caranya,” tandasnya.
(YS)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini