banner-atas

Puluhan Warga Cipaku-Bogor Keracunan, Satu Orang Meninggal

portalpa - Selasa, 4 Juni 2024 | 05:20 WIB

IMG-20240604-WA0023

BOGOR, PortalPasundan.com — Puluhan warga Kelurahan Cipaku, Kota Bogor, keracunan makanan dan satu orang warga meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi pada Selasa pagi (4/6/2024).

Satu korban meninggal atas nama Ahmad Salim (35). Sedangkan puluhan lainnya harus dirawat intensif di Rumah Sakit. Hingga Selasa siang, diperkirakan korban masih terus bertambah.

Tim Gabungan Puskesmas Bogor Selatan bersama petugas Tagana Kota Bogor sejak Selasa pagi diterjunkan untuk menyisir Kampung Babakan Kelurahan Cipaku. Tim gabungan ini ditugaskan untuk mencari warga yang menjadi korban keracunan massal yang belum dibawa ke rumah sakit.
Dalam penyisiran ini petugas menemukan sejumlah warga yang kembali menderita keracunan sehingga harus dirujuk ke rumah sakit.

Sementara itu dari data yang berhasil dihimpun petugas puskesmas, tercatat sudah 71 warga menderita keracunan. Satu di antaranya meninggal saat dalam perawatan di rumah sakit. Korban meninggal atas nama Ahmad Salim.

Komarudin (50), kerabat Ahmad Salim mengungkapkan, saudaranya meninggal saat mendapat perawatan di rumah sakit dan kini sudah dimakamkan.

“Awalnya terasa sakit perut, terus lemas. Kondisinya parah,” ungkap Komarudin.

Sementara itu, Rustam (60), mengaku mengalami keracunan setelah mengkonsumsi makanan berkat acara selamatan. Rustam sudah berobat ke puskesmas namun saat ini kambuh kembali.

Sementara itu korban yang masih cukup parah Mamih (45). Dirinya bersama dua anaknya kini masih menderita diare meski sudah berobat ke dokter.

“Semalam sudah ke Puskesmas, sudah balik ke rumah, tapi ini masih terasa diare,” ungkap Mamih.

Hingga Selasa siang petugas masih terus melakukan sweeping untuk mencari korban keracunan yang belum berobat.
(punk)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini