banner atas

Pra Penerapan Govtech, Diskominfo Rakor Teknis Keamanan Informasi Pusat Data

portalpa - Sabtu, 15 Juni 2024 | 16:08 WIB

Rakor teknis Keamanan Informasi Pusat Data sebelum menerapkan Government Technology (Govtech) di Kabupaten Bogor.
Rakor teknis Keamanan Informasi Pusat Data sebelum menerapkan Government Technology (Govtech) di Kabupaten Bogor.

CIBINONG, PortalPasundan.com –– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor bersama PT Cyber Teknologi Asia (PT CTA) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Keamanan Informasi Pusat Data di Ruang Rapat Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Rabu (12/6/2024). Rakor dalam rangka guna optimalisasi persiapan menuju penerapan Government Technology (Govtech) di Kabupaten Bogor.

Kabid Infrastruktur Teknologi Diskominfo Kabupaten Bogor, Muharom, mengatakan, sesuai amanat Presiden RI Joko Widodo Ina Digital dan Government Teknologi ini akan diterapkan di seluruh Indonesia pada September 2024 mendatang.

“Arahan dari Pj Bupati Bogor, Diskominfo Kabupaten Bogor menjadi instansi strategis sesuai tugas dan fungsinya dalam mewujudkan Govtech di Kabupaten Bogor. Dengan fungsi yang strategis ini kita tentunya harus mempersiapkan dengan optimal perangkat datanya, keamanannya dan infrastrukturnya,” katanya.

Direktur Security Cyber dari PT CTA, Kevin, menyampaikan, untuk optimalisasi keamanan informasi beberapa yang harus diperhatikan yakni, evaluasi monitoring keamanan pusat data, maintenance dilakukan secara rutin setiap bulan untuk mencegah terjadinya down pada server, dan ganti password secara berkala.

“Mengatur hak akses sesedikit mungkin ke setiap roles guna mencegah kebocoran data, meminimalisir human error dan kesalahan konfigurasi. Tentunya kami siap mendukung dan menjadi mitra dalam mendorong terwujudnya Govtech di Kabupaten Bogor,” ucapnya.
(MUL)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya