banner atas

PPK: Pemilih Pemula di Kecamatan Kemang Bakal Bertambah di Pilkada

portalpa - Senin, 8 Juli 2024 | 18:15 WIB

WhatsApp Image 2024-07-08 at 17.32.17

KEMANG, PortalPasundan.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kemang, Kabupaten Bogor, memperkirakan, data pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor tanggal 27 November 2024 mendatang bakal bertambah dibanding Pemilu Februari 2024 lalu.

“Penambahan data pemilih di Pilkada ini berasal dari bertambahnya pemilih pemula,” kata Anggota Bidang Teknis PPK Kemang, Zaki, Senin (8/7/2024).

Kendati demikian, pihaknya belum menyebutkan jumlah penambahan pemilih pemula tersebut. Sebab, proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (Pantarlih) masih berjalan.

“Tahapan hari ini masih pemuktahiran data, data tepatnya nanti akan kami sampaikan jumlah validnya setelah penugasan Pantarlih berakhir dalam kegiatan pleno hasil pemuktahiran data DP4,” kata Zaki.

Zaki kembali mengemukakan, potensi penambahan jumlah pemilih tersebut berasal dari pemilih potensial pemula yang pada Pemilu 2024 lalu belum berusia 17 tahun. Namun pada tanggal 27 November 2024 mendatang diperkirakan sudah berusia 17-20 tahun.

“Jumlahnya masih fluktuatif sebelum ditetapkan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) karena selain terjadi perubahan yang meninggal juga ada yang pindah dan masuk sebagai domisili,” imbuhnya.
(Leon)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini