banner-atas

PPDB Dimulai, Toko Seragam di Pasar Raya Parung-Bogor Tambah Stok

portalpa - Selasa, 4 Juni 2024 | 17:43 WIB

IMG-20240604-WA0047

PARUNG, PortalPasundan.com – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap I untuk SD, SMP, di Kabupaten Bogor sudah dimulai. Momen PPDB juga jadi angin segar bagi para penjual seragam sekolah sehingga menyiapkan stok tiga kali lipat.

Seperti yang dilakukan para pedagang di Pasar Raya Parung, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Salah satunya Yana Irahman.

Pedagang yang sudah berjualan di Pasar Raya Parung sejak 2010 itu menceritakan, PPDB atau tahun ajaran baru tentu momen yang paling ditunggu para pedagang seragam. “Itu momen yang paling kami tunggu,” ujarnya. Selasa (4/6/2024).

Yana mengatakan, untuk penjualan seragam saat ini memang masih belum nampak ramai. “Sudah ada yang beli, tapi baru satu dua orang,” jelasnya.

Menurut Yana, pembeli seragam itu akan ramai ketika jelang hari masuk sekolah. “Biasanya satu minggu jelang hari pertama masuk. Itu ramai,” bebernya.

Namun demikian para pedagang sudah bersiap untuk menyambut momen tersebut dari sekarang. Caranya dengan memperbanyak stok seragam sekolah berbagai ukuran dan tingkatan. “Stoknya kami tambah sampai tiga kali lipat,” sambungnya.

Hal itu dilakukan agar bisa mendapatkan omset maksimal di momen tahun ajaran baru nanti. “Tahun lalu bisa untung lima kali lipat,” jelasnya.

Seragam sekolah akan dijual dengan harga yang beragam. Tergantung ukuran dan tingkatan. Misalnya untuk SD setelan panjang dijual Rp120 ribu, sementara untuk yang pendek dijual mulai dari Rp100 ribu.

Senada, Ayu, penjual seragam lain menambahkan, penjualan seragam untuk saat ini memang masih belum nampak. Karena proses PPDB juga masih tahap pendaftaran.

Namun pihaknya juga telah menyiapkan stok seragam guna menyambut momen tersebut. Ia berharap penjualan seragam tahun ini bisa moncer dan laku banyak. “Sekarang stok sudah ditambah, pelajaran tahun kemarin sampai kehabisan,” ucap Ayu.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini