banner atas

Ponpes Al-Qur’an & Sains Nurani Cabang Bogor Wisuda 254 Santri

portalpa - Minggu, 30 Juni 2024 | 19:40 WIB

IMG-20240630-WA0019

RANCABUNGUR, PortalPasundan.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qur’an & Sains Nurani Cabang Bogor mewisuda sebanyak 254 santri dan santriwati. Acara tersebut digelar di Gedung Boash Convention Centre, Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Minggu (30/6/2024).

Santri-santri yang diwisuda telah lulus Huffadh 30 Juz dan Wisuda Qurro Binnadhor Takrim Sima’an Al-Qur’an dari hafalan 5 juz hingga 25 Juz.

Pimpinan atau Pengasuh Ponpes Al-Qur’an & Sains Nurani, Dr KH M Ilyas Marwal, mengatakan, wisuda ini adalah bentuk penghargaan bagi penghafal-penghafal Al-Qur’an dari 5 Juz hingga 30 Juz.

“Jadi sebenarnya kita lebih pantas memberikan penghargaan daripada ini, karena Allah saja bangga dengan mereka. Kemudian malaikat pun bangga memberikan penghargaan dan termasuk salah satu kewajiban kita memberikan penghargaan kepada para penghafal-penghafal Al-Qur’an,” katanya.

KH Ilyas Marwal berharap, setelah diwisuda para santri menjadi generasi yang qur’ani. “Kita juga mengharapkan mereka menjadi bukan hanya sekadar ulama, tapi kita harapkan mereka juga menjadi pemimpin ummat, pemimpin negara. Jadi merekalah yang kita harapkan bisa memperkenalkan islam yang moderat dengan kepahaman Al-Qur’an yang benar,” tegasnya.

Sementara Panitia Acara, H Tubagus Masnun menambahkan, para santri ini diharapkan bisa membawa Al-Qur’an ke dalam kehidupannya, mempengaruhi dirinya, dan mempengaruhi akhlak bangsa.

“Pondok Pesantren adalah lembaga pendidikan karakter yang berakhlakul karimah yang bisa menghadapi tantangan dunia global ini dan tantangan media sosial yang begitu dahsyatnya masuk ke rumah-rumah. Dengan begitu, diharapkan para santri alumni pesantren ini seluruhnya, terutama para hafidz bisa mampu membentengi dirinya sendiri dan keluarganya serta masyarakat Indonesia pada umumnya,” katanya.

Sebagai informasi, jumlah keseluruhan satri dan santriwati Ponpes Al-Qur’an & Sains Nurani sebanyak 850 orang. Ponpes ini hadir di tiga cabang di Jabodetabek.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya