banner-atas

Polisi Buru Pelaku Pencurian dan Pengrusakan Rumah Kosong di Rancabungur

portalpa - Rabu, 5 Juni 2024 | 22:28 WIB

IMG-20240605-WA0059

RANCABUNGUR, PortalPasundan.com – Aparat Polsek Rancabungur Polres Bogor sedang memburu pelaku pencurian dan pengrusakan rumah kosong di wilayahnya.

Aksi pencurian dan pengrusakan rumah kosong terjadi di Kampung Warung Nangka RT 03/08, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, pada Selasa (4/6/2024) sekira pukul 06.00 WIB.

Kapolsek Rancabungur Ipda Azis Hidayat mengatakan korban dalam kejadian ini adalah Hasan (69), seorang buruh yang juga pemilik rumah yang mengalami kerusakan dan pencurian.

Berdasarkan keterangan dari saksi, Ade Candra (35), yang merupakan anak dari korban, menemukan rumah orangtuanya dalam kondisi rusak berat saat mengecek rumah tersebut.

“Menurut saksi Ade. Rumah sudah dua bulan dikosongkan untuk direnovasi. Ketika korban ke lokasi, atap rumah sudah tidak ada, kusen pintu dan jendela hilang, tembok rusak berat, mesin pompa air hilang, dan material pasir untuk renovasi juga tidak ada,” ujar Ipda Azis Hidayat, Rabu (5/6/2024).

Pada Rabu (5/6/24) sekitar pukul 13.00 WIB, Ade melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rancabungur. Pihak kepolisian segera melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan dari para saksi.

“Seorang warga sekitar bernama Ida, menyatakan bahwa pada Minggu (12/5/24) sekitar pukul 08.00 WIB, ia melihat terduga pelaku, S alias Barong (42), yang merupakan anak kandung korban, bersama empat orang lainnya sedang membongkar atap rumah dan mengangkut material menggunakan mobil losbak,” kata Ipda Azis.

Akibat kejadian ini, lanjut Ipda Azis, korban mengalami kerugian materi sekitar Rp25 juta.

Pihak kepolisian telah melakukan sejumlah tindakan, termasuk menerima laporan polisi, melakukan cek TKP, mengumpulkan barang bukti, mencatat keterangan para saksi, dan melaporkan perkembangan kasus kepada pimpinan.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian untuk mengungkap motif dan menangkap pelaku yang terlibat. Masyarakat yang memiliki informasi tambahan terkait kasus ini diharapkan untuk segera melapor ke pihak berwajib,” imbuhnya.
(My)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini