banner-atas

PKD se-Kecamatan Kemang Diminta Jaga Integritas dan Kondusifitas Pilkada Bogor 2024

portalpa - Senin, 3 Juni 2024 | 01:25 WIB

IMG-20240602-WA0024

KEMANG, PortalPasundan.com – Camat Kemang, Kabupaten Bogor, Imam Mahmudi, dan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kemang, Sanusi Wirasuta, meminta agar seluruh Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) menjaga dapat berintegritas, profesional, dan menjaga kondusifitas proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Demikian disampaikan oleh mereka di sela acara pelantikan 9 PKD se-Kecamatan Kemang, Minggu (2/6/2024). Pelantikan 9 PKD dilaksanakan di Aula Kantor Pemerintah Kecamatan Kemang. Pelantikan ini dihadiri pula oleh Danramil, Kapolsek, Anggota Panwascam.

Camat Kemang, Imam Mahmudi, berpesan agar PKD selalu bekerja secara berintegritas, profesional dan penuh rasa tanggung jawab di semua tahapan Pilbup Bogor dan Pilgub Jawa Barat 2024.

“Sebagai penyelenggara atau dalam hal ini anggota pengawas Pemilu hendaknya saudara-saudara memahami dan mengetahui dasar-dasar hukum dan aturan perundangan-undangan, mengenali batas wilayah TPS masing-masing, mengetahui jumlah pemilih, para saksi, petugas KPPS serta petugas yang lainnya, dan agar selalu bisa menjaga diri dan berhati-hati dalam bertugas demi kelancaran pelaksanaan pengawasan pada Pilbup Bogor dan Pilgub Jawa Barat 2024,” tutup Imam.

Ketua Panwascam Kemang, Sanusi Wirasuta mengatakan, 9 orang anggota PKD yang dilantik merupakan hasil dari rekrutmen yang dilakukan oleh Panwascam. Dia berpesan agar PKD dapat selalu menjaga integritas dan kondusifitas di lingkungannya.

“Bagi para PKD yang baru saja dilantik agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan jaga integritas, koordinasi yang baik dengan semua pihak, perkaya diri dengan ilmu pengetahuan dan aturan perundang-undangan, agar supaya maksimal dalam mengawal pelaksanaan Pilbup Bogor dan Pilgub Jawa Barat di wilayah Kemang dengan aman dan kondusif. Seperti saat Pilpres dan Pileg kemarin,” ujarnya.
(DYN)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini