banner-atas

Pj Bupati Bogor Tutup Program TMMD ke-120 di Sukamakmur

portalpa - Jumat, 7 Juni 2024 | 22:42 WIB

IMG-20240607-WA0034

SUKAMAKMUR, PortalPasundan.com – Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu bersama Pangdam III Siliwangi dan Kasdim 0621 melakukan penutupan kegiatan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tingkat Kabupaten Bogor yang berlangsung di wilayah Kecamatan Sukamakmur. Penutupan dilakukan di Lapangan Sepakbola Rawagede, Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Jumat (7/6/2024).

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, program TMMD yang telah dilaksanakan di Desa Sirnajaya dan Desa Warga Jaya Sukamakmur ini merupakan bentuk nyata sinergi dan kolaborasi antara unsur TNI dengan pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan wilayah.

“Semoga dengan sinergi ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah ini dan yang lebih utama adalah dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang ada di Kecamatan Sukamakmur,” harapnya.

Asmawa Tosepu menjelaskan, sinergi melalui TMMD ini bisa dijadikan sarana untuk memperkuat silaturahmi dan peningkatan gotong royong terlebih di momentum peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor Kami mengucapkan banyak terima kasih berserta dengan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya Kepada jajaran TNI AD khususnya Kodam III Siliwangi karena telah memilih Kabupaten Bogor khususnya di Kecamatan Sukamakmur ini sebagai lokasi pelaksanaan TMMD ke-120 tahun 2024,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI M Fadjar menyatakan, program TMMD adalah salah satu upaya TNI untuk mendorong terwujudnya masyarakat sejahtera dan memberikan kemudahan aksesibilitas terhadap masyarakat yang memang jauh dari perkotaan.

“Mudah-mudahan dengan TMMD yang kita laksanakan secara bersama-sama bisa mempererat sinergi dan kolaborasi antara Pemkab Bogor dengan jajaran TNI. Juga untuk memelihara budaya gotong royong yang merupakan akar budaya yang harus ada dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” tegas Pangdam III Siliwangi.

Kemudian, Kasdim 0621 Mayor CKE Rohman Khoirulah mengatakan, program TMMD ke-120 tidak hanya peningkatan dan pembangunan infrastruktur jalan saja, juga beberapa program lainnya seperti pembuatan tiga titik penyediaan sarana air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih, pemberian 150 paket makanan tambahan bergizi sebagai upaya penurunan stunting di Kabupaten Bogor serta pembuatan tugu TMMD sebagai kenang-kenangan.

“Ini merupakan wujud komitmen dan bakti kami hadir untuk memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutup.
(punk)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini