banner atas

Pj Bupati Bogor Nguseup Bareng Bersama Aparat Desa se-Sukaraja

portalpa - Selasa, 4 Juni 2024 | 17:24 WIB

IMG-20240604-WA0035

SUKARAJA, PortalPasundan.com —
Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu menghadiri acara Nguseup Bareng bersama seluruh aparat desa dan kader se-Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (4/6/2024. Acara lomba mancing di Fishing Valley ini masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 tingkat Kecamatan Sukaraja.

Selain Nguseup Bareng, Pemerintah Kecamatan Sukaraja juga menggelar lomba Kreasi Isi Piringku Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA). Terdapat pula pelayanan kesehatan, pelayanan pajak, dan bazar UMKM.

Asmawa Tosepu menyambut baik acara tersebut dan turut mancing serta menebarkan ikan. “Saya menyambut baik lomba Nguseup Bareng dan Kreasi Isi Piringku Menu B2SA yang digelar dalam rangka memeriahkan HJB ke-542 di Sukaraja ini,” ungkap Asmawa.

Menurutnya, Nguseup Bareng bukan hanya ajang ketangkasan memancing, tetapi juga jadi ajang silaturahmi antar perangkat desa yang ada di Kecamatan Sukaraja, momen kampanye menjaga kelestarian alam dan menghargai sejarah Bogor sebagai tempat yang nyaman untuk tinggal dan beristirahat sejak zaman dulu.

Asmawa juga menuturkan pentingnya lomba Kreasi Isi Piringku Menu B2SA yang merupakan upaya sosialisasi kepada masyarakat tentang penganekaragaman pangan, untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang manfaat mengkonsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman.

“Hal ini penting untuk mengubah pola konsumsi masyarakat, yang selama ini terpaku pada beras sebagai bahan pangan utama, agar masyarakat terdorong untuk mengkonsumsi berbagai jenis pangan lokal lain yang tersedia,” tutur Asmawa yang berharap kegiatan serupa dilaksanakan di kecamatan lain.

Camat Sukaraja, Ria Marlisa, menambahkan, kegiatan ini adalah merupakan inisiatif dari para Kepala Desa, karena kegiatan memancing merupakan kegiatan yang bisa menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa dalam satu lingkungan yang sama.

“Hari ini hampir semua perangkat desa, ikut serta dalam kegiatan Nguseup Bareng ini, sehingga kami berharap dengan silaturahmi ini bisa meningkatkan sinergi untuk membangun Kabupaten Bogor,” jelas Ria.
(Punk)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini