banner atas

PJ Bupati Bogor Lantik Ketua APDESI Terpilih

portalpa - Kamis, 20 Juni 2024 | 18:10 WIB

IMG-20240620-WA0019

CiSARUA, PortalPasundan.com – Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu melantik Ketua BPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bogor terpilih Abdul Azis Anwar periode 2024-2029. Pelantikan dilangsungkan di Hotel Grand Ussu, Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (20/6/2024).

“Desa memiliki peranan penting dalam konteks pembangunan secara keseluruhan,” ujar Asmawa Tosepu seusai pelantikan.

Untuk itu, kata Asmawa Tosepu, ketua terpilih dan pengurus harus segera melakukan konsolidasi untuk program kerja APDESI di tahun pertamanya.

“Saya titip pesan secara umum memperkuat tata kelola keuangan, banyak anggaran yang digelontorkan di lapangan, jadi pengelolaan keuangannya harus benar,” ucapnya.

Ia juga tak lupa mengapresiasi Panitia Muscab ke-5 APDESI yang sukses dilaksanakan.

“Saya ucapkan selamat pengurus Apdesi semoga menjadi mitra strategis membangun tata kelola pemerintah yang baik,” ucapnya

Ditandaskannya, Kabupaten Bogor berbeda dengan daerah lain di Indonesia, di mana Pemerintah Kabupaten Bogor memiliki program Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

“Semangat dari Kepala Desa membangun Indonesia dari Bogor dan membangun Bogor dari desa, karena di desa lain di Indonesia tidak ada seperti yang ada di Bogor, di Bogor ada Samisade, di luar Bogor tidak ada,” bebernya.

Ia juga menyemangati agar terus memperkuat konsolidasi di tengah masyarakat. “Jadi jangan ada perpecahan, semangat babarengan, akur, semua berjalan bersama-sama , aparat pemerintah tidak boleh berpolitik praktis,” pungkasnya.

Sebelumnya, Abdul Azis Anwar secara aklamasi terpilih sebagai Ketua APDESI Kabupaten Bogor periode 2024 – 2029.

Kepala Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede ini resmi menjadi ketua baru menggantikan Tini Prihartini berdasarkan hasil Muscab.
(YS)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini