banner atas

Penjual Oleh-oleh di Kemang Sepi Pembeli di Libur Idul Adha

portalpa - Selasa, 18 Juni 2024 | 13:56 WIB

IMG-20240618-WA0017

KEMANG, PortalPasundan.com – Selama libur panjang Idul Adha 1445 H tahun 2024, pusat oleh-oleh di sepanjang Jalan Salabenda-Kemang, Bogor, sepi pembeli. Menurut pedagang, kondisi ini berbeda dibanding tahun sebelumnya.

Lapak-lapak yang menjajakan oleh-oleh di lokasi tersebut justru tampak lengang dari kendaraan yang terparkir.

“Libur Idul Adha tahun ini beda sama tahun lalu. Biasanya kalau libur.oanjanh sudah ramai sampai lapaknya penuh kendaraan parkir. Tahun ini, tokonya sepi pembeli,” ujar salah seorang pedagang, Yuniati, Selasa (18/6/2024).

Menurut Yuniati, pada tahun sebelumnya sepekan sebelum Lebaran haji pembeli memadati lapak oleh-oleh. Mereka umumnya berasal dari Tangerang, Jakarta, Depok, yang mampir usai melakukan perjalanan mudik atau jalan-jalan.

“Ya, tapi saya tetap menambah stok dagangan. Untuk talas yang biasanya menyediakan 50 ikat per hari saat musim lebaran lapaknya menambah banyak hingga dua kali lipat. Mulai dari manisan, dodol, dan makanan lainnya,” katanya.

Pedagang lainnya, Rais, mengaku pada hari biasa dirinya bisa menjual sampai 30 ikat talas. Dengan harga satu ikat Rp30 ribu sampai Rp40 ribu. “Untuk liburan lebaran haji ini stoknya kita tambah. Masih optimis dagangan bisa habis sampai malam hari,” paparnya.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya