banner atas

Pengurus SOIna Kabupaten Bogor Dilantik, Begini Harapan Pj Bupati

portalpa - Minggu, 23 Juni 2024 | 18:48 WIB

IMG-20240623-WA0032

CIBINONG, PortalPasundan.com — Pengurus Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Bogor masa bakti tahun 2024-2028 dilantik oleh Pengurus SOIna Provinsi Jawa Barat. Pelantikan dilakukan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Ahad (23/6/2024).

Melalui pelantikan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, berharap kehadiran pengurus SOIna dapat mewarnai pengembangan olahraga di Kabupaten Bogor. Bagi Pemkab Bogor ini menambah semangat baru dalam rangka pembinaan olahraga di Kabupaten Bogor.

“Saya berharap SOIna di Kabupaten Bogor dapat memberi warna dalam rangka pengembangan olahraga. Dan semoga ini menjadi titik awal untuk membangkitkan semangat olahraga di Kabupaten Bogor,” kata Asmawa.

Asmawa melanjutkan, SOIna merupakan lembaga yang dibentuk dari tingkat nasional sampai ke kabupaten/kota untuk melakukan pembinaan olahraga yang sifatnya spesial bagi penyandang disabilitas intelektual.

“Saya berpesan agar segera susun rencana pembinaan keolahragaan Special Olympics ini, secara komprehensif, terukur, dan realistis. Segera lakukan konsolidasi dan bangun sinergi dengan berbagai pihak terutama para stakeholder bidang olahraga,” ujar Asmawa.

Asmawa mengungkapkan, Kabupaten Bogor dengan jumlah penduduk sekitar 5,7 juta jiwa, dengan sarana dan prasarana yang dimiliki, tentu ini merupakan peluang dalam rangka pembinaan olahraga.

“Kepada seluruh insan olahraga dan para stakeholder terkait, mari sama-sama kita duduk untuk menyusun cetak biru atau blueprint pengembangan keolahragaan di Kabupaten Bogor. Sehingga ke depan kita punya visi misi yang sama dalam rangka pembinaan olahraga di Kabupaten Bogor,” ungkap Asmawa Tosepu.

Ketua SOIna Jawa Barat, Parsaoran, menyampaikan, kepada pengurus yang baru saja dilantik agar terus semangat dalam mengabdikan diri untuk melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga bagi para penyandang disabilitas intelektual di Kabupaten Bogor.

“Tugas berat kini ada di pundak para pengurus yang baru, maka saya berpesan jaga kolaborasi, dan sebagai mitra pemerintah di bidang keolahragaan, saya berpesan jaga sinergi dan komunikasi yang baik dengan Pemkab Bogor,” tandas Parsaoran.

Ketua SOIna Kabupaten Bogor, Ahmad Azwari menjelaskan, SOIna Kabupaten Bogor merupakan organisasi keolahragaan disabilitas yang membina anak-anak bertalenta khusus atau difabel intelektual. Ia mengajak semua pihak untuk mendukung SOIna dengan menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak kita agar mereka bisa berprestasi.

“Kami sudah menyiapkan program baik jangka pendek maupun jangka panjang, diantaranya kita sedang membentuk tujuh club SOIna di Kabupaten Bogor yang kita fokuskan di tingkat SMP yang ada di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Ahmad menambahkan, dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Bogor kita juga akan melaksanakan kejuaraan tingkat Kabupaten Bogor. Nantinya akan ada delapan cabor yang diperlombakan, rencananya dilaksanakan pada bulan September dan Oktober. Selanjutnya pada bulan Agustus kita juga akan melaksanakan SOIna Cup.
(Punk)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya