banner atas

Pengawas Bangunan Siap Tegur Billboard Perumahan di Kemang

portalpa - Selasa, 9 Juli 2024 | 16:45 WIB

WhatsApp Image 2024-07-09 at 12.27.22

KEMANG, PortalPasundan.com – Pengawas Bangunan Wilayah Kemang menyatakan siap menegur pengembang yang memasang billboard reklame perumahan berukuran besar di Jalan Raya Kemang-Parung, tepatnya di Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

“Ya, akan saya berikan teguran dan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) jika tidak ada itikad baik mengurus perizinannya,” ujar Pengawas Bangunan Wilayah Kemang, Adi Rijani, Selasa (9/7/2024).

Sebelumnya, Kasi Trantib Kecamatan Kemang, Ibrohim, membenarkan bahwa keberadaan billboard reklame perumahan tersebut dipertanyakan oleh Pemdes Pondok Udik karena pihak pengembang baru memperlihatkan bukti pembayaran bayar.

“Harusnya diurus juga itu izin lingkungannya. Apalagi dia berdirinya (billboard) bukan di tanah pribadi, itu di Jalan Nasional Kemang-Parung, ya seharusnya izin juga dari DPUPR. Informasinya sudah dipanggil oleh Kepala Desa, janjinya mau diurus, kita belum dapat informasi lagi sampai di mana, untuk perizinan dari bawah belum,” tutup Ibrohim.

Billboard berukuran besar tersebut dikeluhkan pula oleh pengguna jalan. “Terlalu ke depan pemasanganya. Membahayakan. Ini kan lokasinya di bahu jalan. Otomatis ini lahan Damija (daerah milik jalan),” kata Nauval, seorang mahasiswa negeri di Kota Bogor yang kerap melintasi jalur tersebut.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini