banner atas

Pemkab Bogor Targetkan Pembersihan Puing Sisa Pembongkaran Besok Selesai

portalpa - Jumat, 28 Juni 2024 | 15:16 WIB

IMG-20240628-WA0023

CISARUA, PortalPasundan.com – Sebanyak 55 armada truk dikerahkan untuk membersihkan sisa puing pasca pembongkaran bangunan liar di sepanjang Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, belum lama ini.

Selain truk, empat alat berat pun ikut diperbantukan untuk membersihkan sisa puing tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Cecep Imam Nagarasid, mengatakan, pembersihan puing sisa pembongkaran ditargetkan selesai besok, Sabtu (29/6/2024).

“Kita targetkan besok selesai, ini hari kelima setelah pembongkaran,” ujar Cecep Imam Nagarasid, Jumat (28/6/2024).

Pantauan di lapangan, puing sisa pembongkaran bangunan liar didominasi bahan bermaterial kayu yang masih menghiasi kawasan Puncak. Beberapa pedagang terlihat masih memanfaatkan meterial sisa pembongkaran.

Pada saat pembongkaran kios-kios liar pada hari pertama, Senin (24/6/2024) lalu, pedagang yang kesal melempar beragam jenis material dan sampah ke badan Jalan Raya Puncak. Akibatnya, kondisi badan jalan di kawasan wisata tersebut nampak kumuh.

Sebelumnya, Pemkab Bogor melalui tim gabungan menertibkan sebanyak 331 bangunan liar Pedagang Kaki Lima di sepanjang Jalan Raya Puncak mulai Simpang Taman Safari Indonesia hingga Gantole Puncak.

Penertiban ini dalam rangka penataan kawasan Puncak menjadi lebih baik. Sementara, PKL yang bangunannya sudah ditertibkan akan direlokasi ke Rest Area Gunung Mas yang sudah disediakan Pemkab Bogor.
(YS)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini