banner atas

Pemdes Sukajaya Gelontorkan DD untuk Kendaraan Ambulance

portalpa - Kamis, 27 Juni 2024 | 12:29 WIB

WhatsApp Image 2024-06-27 at 11.37.58

TAMANSARI, PortalPasundan.com – Melalui anggaran Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024, Pemerintah Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, membeli kendaraan ambulance jenis Suzuki APV. Pengadaan ambulance ini guna memberikan pelayanan kesehatan maksimal terhadap masyarakatnya.

Pelaksana Harian (PLh) Kepala Desa Sukajaya, Cahyana Fajrin, mengatakan, kebutuhan akan kendaraan ambulance di Desa Sukajaya sudah sangat mendesak. Untuk itu melalui program Kemendes kendaraan ambulance yang dilengkapi dengan peralatan emergency ini bisa terwujud.

“Pengadaan kendaraan ambulance ini program dari Kemendes hasil pengajuan dari Pemerintah Desa dengan nominal Rp250 Juta,” ujar Cahyana Fajrin.

Pengadaan kendaraan ambulance ini sebetulnya bukan hanya Desa Sukajaya. Desa-desa lain di Kecamatan Tamansari juga melakukan hal serupa.

“Pengadaan ambulance ini juga berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) dan baru terealisasikan di tahun ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, ambulance ini juga bertujuan untuk mewujudkan program desa sehat dan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Jadi, keberadaan ambulance itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di Desa Sukajaya,” tambahnya

Berharap, dengan adanya kendaraan ambulance ini masyarakat di wilayah Desa Sukajaya bisa terbantu secara cepat dari segi pelayanan, baik itu yang sakit ataupun yang meninggal dunia.

“Kehadiran mobil ambulance ini harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga khususnya di wilayah Desa Sukajaya,” tandasnya.
(YS)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini