banner atas

Pemandian Air Panas Tirta Sayaga Diserbu Warga

portalpa - Sabtu, 15 Juni 2024 | 15:50 WIB

Suasana di tempat wisata pemandian air panas Tirta Sayaga, Parung, Kabupaten Bogor, saat libur panjang Idul Adha Juni 2024.
Suasana di tempat wisata pemandian air panas Tirta Sayaga, Parung, Kabupaten Bogor, saat libur panjang Idul Adha Juni 2024.

PARUNG, PortalPasundan.com – Memasuki libur panjang Idul Adha 1445 H tahun 2024, wisata air panas Tirta Sayaga, Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, diserbu pengunjung. Umumnya pengunjung berasal dari luar Kabupaten Bogor.

Pantauan pada Sabtu (15/6/2024), sejak dibuka pagi, wisatawa hilir mudik keluar-masuk ke lokasi pemandian air panas Tirta Sayaga.

Marwan (29), wisatawan asal Kota Tangerang, mengaku, sengaja datang ke lokasi pemandian air panas Tirta Sayaga bersama keluarganya sejak pagi untuk menghindari kemacetan yang biasa terjadi saat libur Lebaran.

“Kemarin mudik ke Tangerang, sekarang liburan bareng keluarga ke sini. Karena datang lebih pagi, maka perjalanannya pun lancar,” ujarnya.

Firman Irawan, pengunjung lainnya asal Kecamatan Gunungsindur, juga mengaku sengaja datang untuk berlibur bersama keluarganya ke wisata air panas Tirta Sayaga.

“Selagi anak-anak libur masih panjang dan dan saya lubur ditambah cuti bersama, makanya saya ajak ke sini hari ini,” sambungnya.

Wisata air panas Tirta Sayaga menjadi favorit warga di sana dalam menghabiskan liburan, sehingga saat musim libur kerap dipadati pengunjung. Selain kolam air panas, di tempat ini juga terdapat kolam air dingin dari sumber mata air. Khusus hari libur pihak pengelola menyediakan fasilitas hiburan musik bersama artis Ibu Kota.

Di sana juga ada beberapa wahana permainan anak-anak yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak hanya itu, di sepanjang jalur menuju lokasi wisata juga terdapat ratusan penjual oleh-oleh.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini