banner atas

Pelulusan SMP Muhammadiyah 1 Leuwiliang Sambil Berkemah

portalpa - Senin, 24 Juni 2024 | 13:16 WIB

IMG-20240624-WA0026

PAMIJAHAN, PortalPasundan.com – Biasanya perayaan kelulusan siswa diakhir tahun ajaran dirayakan di gedung serbaguna atau di halaman sekolah. SMP Muhammadiyah 1 Leuwiliang justru memilih merayakan kelulusan kelas IX dan kenaikan kelas di alam terbuka dengan cara berkemah dia kawasan Gunung Salak Endah (GSE), Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, selama dua hari, Sabtu-Minggu (22-23/6/2024).

Ide itu atas inisiatif Erwin selaku Kepala Sekolah yang menginginkan ada suasana baru yang menarik dan berkesan untuk peserta didik.

“Konsep ini sudah saya sampaikan saat rapat terbatas pimpinan sekolah beberapa bulan lalu,” ungkapnya.

Pria 32 tahun itu menambahkan, dirinya menginginkan ada konsep baru dalam perayaan kelulusan tahun ajaran 2023/2024, agar lebih menarik, unik dan berkesan untuk peserta didiknya, pastinya berbeda dengan sekolah lain.

“Ditambah kegiatan di alam sangat banyak sekali manfaat dan hikmah yang dapat diambil di antaranya terjalin kebersamaan, gotong-royong, kemandirian dan melatih keberanian,” terangnya.

Dalam acara tersebut pula dilaksanakan kegiatan Baitul Arqam kelas IX dan Kemah Ceria Hizbullah Wathan kelas VII-VIII.

Dede Muslimin selaku ketua Muhammadiyah Leuwiliang dan Ahmad Yani ketua Muhammadiyah Kabupaten Bogor turut hadir dan memberikan materi kepada peserta didik.

Demi memeriahkan kegiatan tersebut malam harinya digelar pula pentas kesenian daerah, pentas musik, pembaca pantun sampai penampilan kesenian Pencak Silat Tapak Suci.

Baitul Arqam adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh peserta didik SMP Muhammadiyah 1 Leuwiliang sebelum lulus atau melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Adapun Kemah Ceria Hizbul Wathan merupakan program rutin sekolah setiap tahun untuk peserta didik juga wajib diikuti oleh semua yang diinstrukturi langsung oleh Irawan dan Dede Asdi dari Kwartir Daerah Hizbul Wathan Kabupaten Bogor.
(Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Sehat?

Mengenal Arlyansyah Timnas U-19

Memahami Doa Miskin Rasulullah

25 Juta Penduduk Masih Miskin

Suporter Tamu Dilarang ke SJH

Angklung Gubrag Bogor Resmi Bersertifikat HAKI

Segudang Manfaat Lidah Buaya