banner atas

Pelaku Curanmor Dibekuk Saat Nongkrong di Warung

portalpa - Rabu, 12 Juni 2024 | 15:24 WIB

E, pelaku DPO pencurian kendaraan bermotor di beberapa lokasi berhasil ditangkap Polsek Rumpin.
E, pelaku DPO pencurian kendaraan bermotor di beberapa lokasi berhasil ditangkap Polsek Rumpin.

RUMPIN, PortalPasundan.com – Polisi berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), E (27), saat sedang nongkrong di sebuah warung di Kampung Gobang, Desa Gobang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Selasa (11/6/2024).

Kapolsek Rumpin, AKP Sumijo, mengatakan, penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Rumpin. “E diduga terlibat dalam beberapa kasus pencurian sepeda motor, termasuk di Kampung Sampay, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, pada Januari 2024, dan di daerah Yasmin, Kota Bogor,” ujar Kapolsek, Rabu (12/6/2024).

AKP Sumijo menjelaskan, barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku berupa satu lembar STNK asli sepeda motor Honda Beat, dua buah gagang kunci T, delapan anak kunci T, dan satu kunci motor. Barang bukti ini ditemukan setelah dilakukan penggeledahan terhadap tas yang dibawa oleh pelaku.

“Menurut laporan, penangkapan bermula dari informasi yang diterima oleh tim Reskrim Polsek Rumpin tentang keberadaan pelaku yang merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus curanmor. Setelah mendapatkan kepastian, tim langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan. Pelaku mengakui telah melakukan beberapa aksi pencurian sepeda motor di wilayah Rumpin,” paparnya.

AKP Sumijo menyatakan, bahwa operasi ini merupakan bagian dari upaya Polsek Rumpin untuk menekan angka kejahatan pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Bogor. Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Rumpin untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan/curanmor ini ditetapkan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KHUPidana.

“Upaya tindak lanjut yang dilakukan oleh Polsek Rumpin meliputi pengamanan pelaku dan barang bukti, pemeriksaan terhadap pelaku dan saksi-saksi, pencarian barang bukti sepeda motor yang dicuri, dan pelaporan perkembangan kasus kepada pimpinan,” imbuhnya.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini