banner-atas

Pasca Penangkapan Belasan Anggota Gangster, Kades Kemang Panggil Pemilik Kontrakan

portalpa - Rabu, 5 Juni 2024 | 21:36 WIB

IMG-20240605-WA0047

KEMANG, PortalPasundan.com – Pasca penangkapan 11 anggota Gangster BTB di Kontrakan Kemang, Desa Kemang, Kabupaten Bogor, Selasa (4/6/2024), Kepala Desa (Kades) Kemang memanggil pemilik kontrakan.

“Pada hari Rabu Pemerintah Desa (Pemdes) Kemang mengundang Para pemilik kontrakan yang ada di lingkungan RT 03/10, juga dihadiri RT RW, BPD, dan Kadus, Babhinkamtibmas, Babinsa juga Banpol dan beberapa pemilik kontrakan,” ujar Kades Kemang, Entang Suana, Rabu (5/6/2024).

Entang menyampaikan kepada pemilik kontrakan dan juga tetangga yang terdekat dengan kontrakan agar mengawasi ketat aktivitas penghuni kontrakan agar kontrakan tidak dijadikan sarang gangster, peredaran narkoba, perjudian, maupun bentuk-bentuk tindakan kriminal lainnya.

“Karena Pemerintah Desa tidak mungkin bisa mengawasi semua lingkungan yang ada di wilayah desa. Yang lebih tahu itu adalah warga masyarakat yang ada di sekitar kontrakan. Jadi harus lebih peduli, harus mengetahui ketika pengontrak itu keluar masuk dalam kontrakan, juga harus tahu berapa jumlahnya. Jika kira-kira mencurigakan agar warga segera menghubungi Pemerintah Desa Kemang atau ke RT, RW atau menghubungi Babinmas, Babinsa dan Banpol,” paparnya.

Entang bahkan menyarankan kepada warga di lingkungan terdekat apabila menemukan penghuni kontrakan yang mencurigakan agar segera mendokumentasikannya.

“Difoto atau divideo saja, agar kita punya data apabila terjadi sesuatu kita sudah ada foto dan datanya,” ujarnya.

Guna mengantisipasi kriminalitas khususnya di rumah-rumah kontrakan, Kades Entang akan mengajukan operasi yustisi kepada Pemerintah Kecamatan Kemang.

“Saya akan mengajukan kepada Pemerintah Kecamatan kemang untuk kerja sama melaksanakan operasi yustisi. Kita periksa, lihat KTP nya, dan kepada penghuni yang tidak jelas identitasnya agar tidak boleh, dan si pemilik kontrakan membuat pernyataan agar dia lebih hati-hati menerima pengontrak,” tandasnya.
(My)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini