banner-atas

Pasca Banjir, Kades Dan Pemcam Ciseeng Tinjau Lokasi Tambak Ikan Yang Terdampak

portalpa - Senin, 27 Mei 2024 | 03:07 WIB

IMG-20240527-WA0002

CISEENG – Akibat meluapnya kali Cibeuteung yang berada di Desa Babakan Kecamatan Ciseeng, telah membuat hektaran tambak ikan hias dan ikan konsumsi di wilayah itu rata terendam air. 

Banjir dari luapan kali Cibeuteung itu berawal setelah hujan deras yang turun di wilayah tersebut sejak Jumat sore hingga Sabtu (25/5/2024) pagi.

Menyikapi kejadian itu, Kepala Desa Babakan, Marwan Suherwan bersama Sekretaris Camat (Sekcam) Ciseeng Ahmad Rosadi langsung turun ke lokasi terdampak banjir, tepatnya yaitu di Kampung Babakan Sabrang.

“Hingga hari ini kami masih terus melakukan pendataan terhadap dampak banjir tersebut. Mayoritas yang terdampak banjir itu tambak ikan, baik ikan hias maupun ikan konsumsi,” papar Kades Babakan Marwan Suherwan. Minggu, (26/5/24).

Belum ada data lengkap yang di dapat media ini terkait jumlah peternak yang alami musibah dan jumlah kerugian yang dialami. Tapi ditaksir ada ratusan tambak dan hektaran lahan yang terendam air.

Sekcam Ciseeng Ahmad Rosadi menjelaskan, Pemcam Ciseeng telah melaporkan adanya kejadian musibah bencana banjir tersebut ke sejumlah instansi dinas terkait dilingkup Pemkab Bogor.

“Hari Sabtu (25/5) saya langsung cek ke lokasi bencana bersama pak Kades. Saya juga langsung berkoordinasi dengan pihak dinas – dinas terkait di Pemkab Bogor,” ungkap Ahmad Rosadi.

Ia menjelaskan, diantara instansi atau dinas yang telah dilakukan koordinasi diantaranya Bagian SDA, PSDA, Dinas PUPR serta Dinas Perikanan dan Peternakan.

“Insya Alloh hari Rabu (29/5) akan ada pengecekan dari instansi atau dinas terkait. Semoga ada solusi yang bisa didapatkan guna adanya penanganan musibah ini,” ‘tukas Sekcam Ciseeng. (Rdy)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini