banner-atas

Parung Kenalkan Produk Unggulan untuk Mendukung Program UMKM Naik Kelas

portalpa - Sabtu, 8 Juni 2024 | 15:40 WIB

WhatsApp Image 2024-06-08 at 12.10.22

Cibinong, PortalPasundan.com – Pemerintah Kecamatan Kemang ikut mendirikan stand UMKM untuk memperkenalkan produk-produk unggulannya dalam event Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 di Stadion Pakansari, Sabtu (8/6/2024). Hal ini juga bagian dari upaya untuk mendukung program Kabupaten Bogor agar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) naik kelas.

Dalam event Gebyar Industri Kecil Menengah – Usaha Mikro Kecil Menengah (IKM-UMKM) yang diikuti 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor ini, Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan melalui event tersebut Pemkab Bogor me-launching UMKM naik kelas karena selama ini UMKM indentik dengan kaki lima.

“Jadi selama ini UMKM jangan hanya UMKM yang biasa, hari ini kita pamerkan produk-produk UMKM dan luar biasa antusias warga untuk hadir dalam pameran ini. Jadi hari ini kami deklarasikan harus naik kelas,” kata Asmawa Tosepu.

Ditemui di Stand UMKM Kecamatan Parung, Camat Parung Adhi Nugraha menyambut baik UMKM dipamerkan di HJB ke-542. “Jadi inilah produk-produk dari binaan PKK Desa se-Kecamatan Parung, termasuk PKK kecamatan. Ada makanan, ada juga kain batik, ada minuman herbal, dan tanaman herbal. Mudah-mudahan dengan dilaksanakan kegiatan pameran ini kita bisa mengenalkan produk-produk andalan khas Parung, dan kami dukung program yang baru di-launching Bapak Penjabat Bupati untuk menjadikan UMKM naik kelas,” tukasnya.
(MY)

Tags
Artikel Terkait
Rekomendasi
Terkini